Senin, 14 Desember 2015

Kerang Masak Saus Padang

Lama banget saya gak masak Kerang Saus Padang....
Fav ke tiga anak anak saya nih...
pas kepasar tadi pagi saya liat ada kerang batik belilah saya 1 kg
Langsung deh saya masak sesuai kesukaan anak anak saya...
Ada tips merebus kerang dari shabat saya yg seorang dokter SBB :

" Merebus kerang dengan belimbing Wuluh & Jeruk nipis dapat mengurangi Polutan yg terkandung dalam kerang , lebih sehat & aman tuk di konsumsi begitu kata Ibu dokter sahabat saya "



* Kerang Saus Padang *
Bahanya :
Kerang Batik
- Rebus kerang dengan belimbing Wuluh & jeruk nipis, daun salam .sampai mendidih angkat titiskan

Bumbu halus :
Cabe merah & rawit
Bawang putih
Jahe
Bumbu yg di rajang :
Cabe merah
Daun bawang
Bawang bombay
Siapkan :
Saus Sambal
Saus Tomat
Saus Tiram
Garam
Gula pasir
Air mateng
Caranya :
- Tumis bawang bombai dengan butter masukan bumbu halus & cabe merah yg si rajang , biarkan sampai harum .
- Masukan saus sambal , tomat ,garam , gula , saus tiram , aduk aduk sampai rata
- masukan kerang rebus , aduk sampai rata tambahin air , aduk aduk tes rasa , masak sampai agak merasuk matikan api , masukan daun bawangnya aduk rata.

 jangan lupa , Merebus kerang dengan belimbing Wuluh & Jeruk nipis dapat mengurangi Polutan yg terkandung dalam kerang .Lebih sehat & aman tuk di konsumsi begitu kata Ibu dokter sahabat saya


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates