Kamis, 16 Oktober 2014

Mangga Podang

 Pertama kenal mangga Podang saat saya mulai tinggal di kediri thn 1988
Saya suka sekali dengan rasanya yg manis dan Asem & makan banyakpun gak sakit perut saya sudah buktikan makan 5 biji gede 2 setara dgn 3kg gak apa apa.

Mangga podang memang memiliki kekhasan bila dibandingkan dengan buah mangga jenis lain baik dari segi rasa ataupun warnanya. Warna kulitnya kuning dengan sedikit bintik merah didekat pangkal dahannya, membawa daya tarik tersendiri bila dipandang. Aromanya khas mengundang selera segar apabila didekati. Rasanya manis walau tanpa gula.

Mangga Podang  terdapat di lima kecamatan yang melingkari gunung Wilis yaitu Kecamatan Banyakan, Tarokan, Grogol, Mojo, dan Semen, saat mulai panen harganya lumayan mahal dr 13.500 smp 15.000 sekilonya, pas musin beuuuuuug murag banget deh smp 5000 rupiah bahkan di tempatnya bisa 2500 smp 3500.Mangga podang ini berbuah lebat disaat musin panas, karna musim ujan gak akan berbuah dgn baik info ini saya dapatkan dr pemilik lahan podon podang yg luas di daerah Mojo.

 Ini saya beli pas baru musim sekilonya RP 13.500 sekilo isi 3 buah aja,
 Saya kalau beli selalu yg Podang gunung sebutnya yg ada warna merah 2 nya diatas..spt foto foto saya ini

Tiap saya pulkam saya selalu bawa buat oleh oleh selain tahu & stik tahu kediri..dgn alasan di Jakarta gak ada wkwkwkwkw padahal ada tuh ya sekarang yg jual mangga Podang ,wlp harga sekilonya mahiil dr Kediri..ya iyalah karna mangga ini kan dibawanya ke Jakartanya pake bahan bakar tuh ya
Jangan lupa saat ke kediri icip icip mangga Podang ini yaaa..

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates