Rabu, 19 Juni 2013

Eggless Cocolate Cake

Pas pengen buat cake dapat resep dr Novi Puspita..
Saya modifed sesuai kesukaan kel saya nih ya..
Di iming imningin..enak mom ga pake telor...dalam hati enak dr mana yaaa cake  yg ga pake telor
Sangking penasaran langsung aja deh saya nyoba buat...
Waktu buat ada kejadian yg luar biasa,Saya pas nyalain Oven buka kran gasnya ke gedean kali yaa..
Begitu saya pake pematik api , langsung apinya bunyi spt meledak bum...lumayan kenceng
Saya sampai kaget & jatuh terduduk..oven tetep nyala saya tetep lanjut buat adonan
Sebelum buat saya kok berasa bau gosong apa ya...lgs ngaca ya TUHAN, poni saya kebakar, bulu mata jg alis...Puji Tuhan, kok wajah saya ga apa apa semua sudah Rencana Tuhan / msh di lindungin Yesus..
Lanjut buat adonan nih dia resepnya ya...

Bahanya :
- 160 gr terigu
- 30gr Coklat +( kopi instan 2 saset di camour ke susu UHT )
- 2 sdm Susu bubuk
- 1/2 st Baking soda
- 1st Baking Powder
- 175gr gula palem
- 1/2 sdt garam
- 300 gr susu UHT
- 50ml minyak sayur + 50ml Butter di lelehkan
- 1sdm pasta bf
- 1 sdm jus jeruk

Caranya :
- Panaskan Oven suhu tinggi 180 - 200C
- Campur bahan kering Terigu, coklat bubuk, susu bubuk, baking powder, baking soda
- Tambahkan gula , garam, aduk rata
- Masukan Susu UHT yg sdh di campur kopi instan  ,aduk menggunakan whisk smp tercampur rata
- Tambahkan minyak sayur, pasta bf & air lemon, aduk rata
- Isi cup muffin dgn adonan 3/4
- Oven selama 20 smp 25 menit , tes tusuk ya..
- Setelah dingin saya kasi toping biar lebih cantik nih.. 
Selamat mencoba...




0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates