Sabtu, 16 Mei 2015

Kwetiau Homemade / Mie beras


 Tinggal di kediri itu kalau mau makan apa apa juga banyakan harus bikin sendiri, karna gak ada yg jual
seperti Kuetiaw ini saya coba buat sendiri di rumah dan ternyata hasilnya lumayan lah
bahkan saya bilang enak,dari pada beli tanpa rasa & banyak banget minyaknya.

Bahanya :
150 gr tepung beras
200 gr tepung tapioka
1 sdm tepung takmien
500 cc air matang
1 1/2 sdm garam
4 sdm minyak sayur
Minyak sayur buat olesin loyang ( biar cepat siapkan 3 loyang ukuran 20 X 20 )

Caranya :
# Panaskan dandang
# Olesin loyang dengan minyak sayur
# Campur semua bahan  kasi air sedikit sedikit aduk aduk sampai tidak bergerindil / halus
# Tuang adonan ke dalam loyan kira kira 20 sdm ,mau tebal juga boleh ditambahkan suka suka aja
   kukus sampai terlihat bening .kira kira 10 menitan

# Setelah matang biarkan agak dingin ,gulung gunting selebar yg di inginkan
# hasil guntingan bisa di lepasin menjadi mie beras panjang / di urai
# Siap di gunakan untuk Kwetiau goreng or Kwetiau kuah







  




Kaldu Instan Homemade


 Akhirnya saya buat juga Kaldu bubuk homemade...yg lagi rame di fb
Asli lama banget bikinya tapi sesuai hasilnya enaaak deh...
makasi yaa mba Gendis


Ini saya buat sesuai kesukaan saya

Bahanya :
500 gr dada ayam potong kecil
250 gr bawang putih kupas
1sdm garem

Caranya :
Semua di masukin coper smp alus.
Oseng oseng di teflon tanpa minyak ,sampai berkurang airnya dgn api kecil .
Setelah airnya berkurang , masukin oven pake api bawah ,aduk aduk smp terlihat
Setengah kering , blender lg , masukin oven lg aduk aduk sampai membentuk butiran butiran jadi deh

Nb:
Ngovenya asli lama banget loh yaa..
Juga harus sering diaduk aduk yaa..
Saran kalau bikin agak banyakan biar hemat gasnya hahahahaha emak emak kan gini yaa ...



 

Sabtu, 14 Maret 2015

Tauge goreng




Di kediri mah kalau sampe ada yg jualan namanya tauge goreng aka tauge asep
pasti saya lagi ngimpi di siang bolong deh yaaa wkwkwkwkw...
secara yg namanya oncom aja kagak ada di sini jeh..
Terpaksa harus buat sendiri dengan mencoba ber experimen dgn bahan yg ada di kediri

Lumayanlah buat mengobatin kangen si tauge goreng....
ini dia buat yg mau mencoba tauge goreng ala saya.

Bahanya :
Tauge di seduh air panas sebentar aja sisihkan
Mie basah di seduh jg sebentar juga sisihkan

Bumbu yg dihaluskan :
Bawang merah 15 siung
Bawang putih 5 siung
Cabe merah 8 buah
Cabe rawit 5 buah
Semua bumbu diatas di haluskan sisihkan
Tempe biasa di kukus di ancurin pake tangan biar agak gede gede
Tempe gembos di kukus juga di ancurin pake tangan juga
Tauco manis atau tawar 250gr ( saya dapat dr bojonegoro)
Tauco asin yg coklat 150 gr
Tomat 3 buah potong kecil kecil
Daun bawang potong kira kira 2cm ( dun sop )
Air secukupnya.
Gula pasir secukupnya
Kecap manis secukupnya jg

Caranya :
Tumis bumbu smp harum,masukin tauco, masukin tomat,masukin tempe gembos & tempe biasa
kasi air,gula pasir,kecap manis,masak smp mendidih,kecilkan api, biarkan smp merasuk semuanya
masukan irisan daun bawang,smp mendidih lagi,matikan kompor,
siap di sajikan,

Penyajian:
Mie rebus,tauge rebus Siram dengan bumbu yg sdh jadi Taraaa..siap di nikmati
Bila suka bisa ditambahkan lontong,kalau saya gak sah lontong udah kenyang jeh






Kamis, 12 Maret 2015

Happy Anniversary 27 Taun

Kemaren malem saya ngobrol sama suami (tgl 3 Maret 2015 )
Pa..foto berdua yuuk,lama gak pernah foto berdua. Suami jwb sekarang ,saya kedipin 2 in mata,ya udah kamu saya anterin makeup ,saya br balik lg ya.
Siapin baju sendiri, sepatu,iket pinggang. Jas saya bawa.sampai di studio foto.

Saya minta di dandanin yg terlihat mama mama banget ,yg makeup manut, singkat cerita selesai,saya telp suami buat dateng.
Begitu suami liat saya lgs meluncur kata kata
"Loh kok jadi tante tante gini nyah " saya pengsan sedetik.... dan akhir cerita foto2 dgn banyak pose.selesai
Sampe di rumah , saya masih di komplen Nex time gak sah dandan kayak gitu lg
Aku gak papa org mau sebut oom ,suk suk gak ngefek ,kamu gak pernah malukan punya suami saya .
Saya langsung ketawa kenceng banget ,
Sambil bilang, kamu tau toh saya dandan gitu buat ngimbangin , Suami lgs bilang sini masuk selimut (nyuruh tidur )
  ini dia fotonya yg lain ada sih gak saya pasang soalnya gak bagus hasilnya



Gak terasa sudah 27 taun ,saya  hidup bersam Billy Waluyo
Gak mudah buat melewatinya ,banyak hal yg terjadi
Semua hanya karna kasih karuniaNYA aja yg bisa seperti ini ( sampai hari ini )

Saya yg Super Dumper kolokan,manja,cenggeng,galak semuanya komplit deh ada sama saya.
Contoh saya pas tidur malem...pas mau di selimutin saya bilang nanti aja ,abis liat tv,dan ternyata saya lupa di selimutin..saya kebangun..saya bangunin suami saya ,khusus buat nyelimutin saya...
suami saya bangun nyelimutin biasanya sambil bilang oooalah...lupa toh..sini..sambil nyelimutin

Gak mudah hidup dgn kebiasaan yg berbeda, hobby yg berbeda , aturan yg berbeda dll
semuanya gak mudah,tinggal gimana kita menyikapinya aja .
Makasi buat sahabat sahabat saya yg sudah memberikan doa di saat ulang taun pernikahan
saya & suami yg ke 27 taun..saya amiinkan semuanya...
Semoga kalian semuanya jg bisa meliwati pernikahan smp 27 taun lebih  ( sampai menutup mata)

Semuanya butuh pengorbanan dr ke dua pihak, semua butuh waktu buat mengerti, sama sama menurunkan ego masing masing.
Gak ada Tips or Trik buat berumah tangga, yg ada adalah kenali pasangan masing masing.
jalanin idup seperti air mengalir...jgn ada dendam saat pasangan kita berbuat salah.
itu aja yg saya lakuin selama ini...
Sekali lagi Terimakasi buat semua doanya & Ucapanya yaaa...

 All Praises to Yesus
 Khan Xie Chu 












Selasa, 27 Januari 2015

Puding Roti Tawar

Lama banget gak bebikinan puding...
Iseng liat buku lawas ada resep puding roti tawar ala mami saya..
Tapi sudah saya modif sesuai dgn yg saya mau & lebih bergizi... halllaaah...gaya banget kayak saya ahli Gizi aja hahahahaha...

Puding ini saya buat untuk jengguk temen saya yg lg sakit & dia doyan banget deh sekali makan smp 2 cup gede...ini doyan apa laper sih yaaa hahahaha..ya sudah gak apa apa...saya jg seneng kok dimakan dgn lahapnya.

  Bahanya A:

Roti tawar kotak 8 lembar
Margarin cair 2 sendok makan
Telor 2 butir
Susu sapi 500ml
* Semua bahan di campur jadi satu di belender smp halus,sisihkan

Bahan B :

Susu sapi 1 liter
Agar ager 2 bks
Dcc 100gr potong kecil kecil
Wcc 50 gr potong kecil kecil
Gula kastor50 gr

Semua di campur jadi satu ,masak sambil diaduk aduk sampai mendidih
Kecilkan api masak sebentar lg kira kira 2 menit.matikan api
Siap di cetak deh  Selamat mencoba yaa...

NB:
Buat yg suka manis bisa ditambahkan gula sesuai keinginan
Susu sapi bisa di ganti skm, atau susu uHT pun air biasa.



Selasa, 30 Desember 2014

I'II Remember You

Bertemu,berpisah ,adalah hal yg biasa dalam kehidupan....
Namanya temen ada yg datang & ada yg pergi jg hal yg biaskanya...
yang tetap tinggal saat kita susah adalah sahabat kita tentunya...
Saya bertemu denganya adalah anugrah yg terindah dalam hidup saya..
Seorang sahabat yg beda gender,dengan tulus & penuh dengan kasih

lama saya gak pernah kangen, tiba tiba denger lagunya jon Secada yg berjudul if you go
membuat saya ingat seseorang yg bener bener baik & selalu membuat saya bahagia dgn banyak hal yg dilakukan, tuk membuat saya tertawa ...kangen.....banget melihat dia dengan senyumnya yg khas.

Baik saya akan menuliskan pertama kami bertemu & mulai bersahabat dengannya.
kami bertemu di pesta ulang taun seorang temen saya...saya dikenalkan ini sepupunya yg tinggal di mangga besar, kuliah di LN.
kami bersalaman seperti biasa tidak ada yg istimewa...biasa saja..kayak lagu aja hahaha..
Seminggu kemudian kami bertemu di kantin sekolah saya..saya menyapanya halo ko..apa kabar..dia membalas salam saya dengan mengatakan
baik baik aja Wiek.saya makan siomay selesai mau masuk kelas dia tanya apa boleh main kerumah saya ? saya bilang main aja ko..

Saat di jakarta dia selalu main ke rumah saya.kami berkomitmen BERSAHABAT.
Saya saat itu sudah punya pacar yg kuliah di tangerang....
Saya adalah sahabatnya, sekaligus adiknya ini yg di tanamkan ke saya....
saya jg menanamkan bahwa dia adalah sahabat dan sebagai koko angkat saya...

Tiap dia main kerumah ...rambut saya selalu di sisir, kadang di kuncir 1,walaupn saya gak suka di kuncir saya menghargainya.... karetnya dia bawa sendiri loh......
pernah saya menolak buat dikuncir,dia tersenyum bilang mau di kepang 2 sini saya kepangin..
tanpa banyak bicara dia mengepang 2 rambut saya.(waktu remaja rambut saya sepinggang lebih) dan saya suka banget di riap ( dibiarin gitu aja gak pake di jepit ,karet dll polosan aja )
dia kalau main di rumah ada aja yg dikerjain buat saya...seneg punya kakak yg spt dia.

Suatu saat saya ribut dengan pacar saya..pas dia main.saya cerita apa yg membuat saya ribut
dia gak komen apa apa ,cuma bilang mau jalan gak ? mau keluar makan di warung Aries atau di rendevous kesukaan kamu non??
langsung saya iyakan..kami pergi ke pasar seni ancol (warung aries)..selesai makan kami jalan jalan di pinggir pantai...saya bilang trompah saya basah ko kalau jalan di sini..
seperti biasa dia senyum angkat kaki saya ,buka trompah saya di taruh dalam mobilnya
kamu takut basah non , sini berdiri di kaki saya ,saya akan ajak kamu berjalan di sini sampai kamu bosen.
Saya berpegangan pinggangnya menikmati berjalan di sepanjang pinggir pantai.tanpa basah..
Selesai berjalan dia meminta gantian dia yg menginjak kaki saya buat berjalan spt dia..
alhasil jelas gak kuatlah saya..dia ketawa keras sekali yg sebelumnya saya gak pernah liat dia spt itu.

Jam 18.00 saya bilang pulang yuuk ko..dia bilang udah ijin buat pulang jam 20.00 ke ortu saya.
saya sebenernya heran kenapa dia begitu ingin berlama lama dengan saya ???
saya diajak ke rendevous selesai makan kami pulang, saat di rumah dia bilang kamu sudah saya buat seneng seharian gak mau menyenangkan saya ? saya makin heran dgn ucapannya , saya tanya koko mau saya melakukan apa ?dia bilang buatin kopi kocok dong seperti biasa kamu buat.saya buatkan..diminum dengan nikmatnya...saya tersenyum.

jam 21.00 dia pamit buat pulang..dia bilang boleh gak peluk kamu ??
saya bilang gak usah ya ko...dalam hati saya koko ini modus banget deh ,jg merasa heran ada apa dengannya ?
dua hari kemudian dia datang lagi...ngajak keluar lg ..saya tolak karna banyak PR bahasa inggris yg harus di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia
Dia mengambil PR saya dia kerjakan gak smp 15 menit selesai.dia tanya lagi mau nonton gak ? saya ungkapkan rasa keheranan saya ke dia ,ko kenapa kamu ini ?? kamu mulai suka & jatuh cinta ke saya ko ??
dia hanya tersenyum sambil pegang kepala saya...saya gak akan mencampur adukan rasa mencintai seorang kekasih dengan kamu non.
lalu kenapa kamu belakangan membuat saya merasakan spt ini ko..dia gak jawab hanya mengelus kepala saya spt biasanya.
besoknya saya di jemput di sekolah ..saya kasi tau kalau saya pulang bareng ketua osis dan sahabat saya.jd sebaiknya koko pulang sama sepupunya maaf ya ko...sebelumnya ,dia hanya mengatakan saya tunggu di rumah ya non. ,saya makin heran kenapa koko ini ?? kok jadi aneh spt ini ??

lima hari kemudian saya dapat kabar bahwa sahabat saya meninggal dunia terkena kangker..
andaikan saya bisa putar kembali waktu saya ingin sekali di peluk,nonton,jalan lg seperti yg dia mau kalau tau semuanaya akan spt ini
Saya menangis sejadi jadinya,gak berhenti  seharian menyesali ,apa yg saya ucapkan apa yg saya tolak
padahal koko ini sudah demikian baik kesaya selama saya bersahabat dengannya.
Sepupunya sebenernya mau kasi tau saya kalau dia lg sakit..yg harus dioprasi di Singapore,krn di pesenin jgn bilang saya & gak mau dikasiani alasanya dia spt itu)
Kami bersahabat hampir 3 tahun,saya gak pernah kepo tanyain siapa pacarnya atau urusan pribadinya
karna kami beda umur yg cukup banyak 10 taun jeh .
saya selalu menghargai dia sebagai koko yg baik buat saya,bahkan melebihi kakak kandung sendiri.

seminggu kmudian seorang perempuan dewasa datang kesekolah,ingin bertemu dengan saya..
memperkenalkan diri bernama cik Lenna..yg ternyara tunangan sahabat saya.
dia menberikan surat dan lukisan buat saya, saya terima semuanya.
cik lenna bilang Wiek...ini titipan terakhir darinya buat kamu, kamu simpan baik baik tuk mengenang kebaikannya selama ini ?
saya bilang kasih sayang & perhatiannya ke saya jauh lebih berharga dan gak bisa saya lupanakan dlm hidup saya.
Kangen...di sisirin..kangen di kuncir..kangen di kepangin...kangen senyumnya yg membuat saya gak bisa marah ,saya gak usah tulis dia secara fisik bisa dibayanginkan saya berjalan di atas kakinya
seberapa postur tubuhnya. tingginya 185 lebih , ngajar karateka atau beladiri apa gitu saya agak lupa, di universitas terkenal di JKT
kalau saya berdiri di depanya ,org dr belakang gak bakalan  bisa liat saya lah , saya dulu beratnya cuma 39kg jeh kuruuus banget..yg terlihat cuma dia aja.

Saya kenal coklat coklat luar darinya tiap pulang ke Jakarta, saya di oleh olehin.
bahkan saat valentin saya selalu dikasi coklat yg luar biasa buat saya.
dengan tulisan buat adikku tersayank dengan sepucuk surat di taruh dalam kotak bekas busi..
luar biasa sekali kotak busi, buat tempat surat yg kalau saya baca ditarik keatas seperti tissiu gulung.

Jaman SMA mana punya uang saya buat membelikan sesuatu untuknya.saya hanya menghadiahi sop putih yg berisikan wortel ,kentang,telur puyuh & kopi kocok buatan saya.
sampai hari ini saya belum pernah menemukan seseorang yg setara dengannya...dah gak mungkin kali yaaa..kalau sekarang bersahabat, beda gender,yang ada bisa bisa bukan sahabat tapi selingkuhan kali ya hahahahahahahahaha....
jaman sekarang bersahabat beda gender sama seperti sebuah tirai tipis yg tembus pandang yg siap di tembus(dilanggar )hahahaha ..,saya jg gak akan pernah membuka tuk persahabatan spt ini.

Saya selalu ingat kata kata yg sering di ucapkan "hati hati menjalani hidup non"
saat saya BT merengut, dia selalu meledek dengan banyak kata kata yg bisa membuat saya ketawa smp sakit perut.
kangen..bahunya yg sering saya pinjam saat saya menangis tuk bersandar...dia hanya membiarkan saya menangis smp puas. saya kalau mau pinjen bahunya, lgs bilang duduk donk dah paham dia
tanpa menyentuh saya tuk mendiamkan tangisan saya, setelah selesai dia cuma bilang udah lega non....
bayangin org nangis di bilang udah lega non sambil senyum ngeselin...gimana saya gak ketawa...

Suatu hari saya sakit..pas dia datang..tanya mau makan apa non ? saya bilang gak mau makan apa apa ko..
dia keluar & balik bawa air jeruk panas tanpa gula & roti panggang.
bilang hayooo dimaem non...mumpung masih anget,saya menutup mulut rapat rapat dgn telapak tangan saya.
dia menceritakan saat beli harus ngantri...ibu yg buatin jeruk panas & roti panggangya udah susah & capek2 loh,kamu tinggal buka mulut ngunyah aja gak mau non ?
Saya kasi tau .aku gak bisa maem kalau pas sakit ko...dia bilang coba sepotong ( sekotak kecil) aja non..
sambil mengambil sepotong kecil yg siap dimasukan kemulut saya.

Seumur umur saya belom pernah denger seseorang menceritakan betapa repotnya bikin air jeruk panas & roti,agar seseorang mau memakannya, ini juga yg gak pernah bisa saya lupakan. kayaknya gak ada deh org ke ngangguran mau ceritain..kayak dia..
Andaikan waktu bisa diputar 1 hari aja saat itu,saya mau menghabiskan waktu bersamanya 24 jam tuk memberikan ruang yg ingin dilaluinya bersama saya...
sayang mauKU bukan mauMu atau mauMU bukanlah mauKU...TUHAN punya rencana gak ada yg tau.

Suatu saat saya & teman teman haiking ke gunung gede ke kandang badak yg banyak bunga Edelwis , dia jg ikut dgn rombongan.
saat saya mau memetik bunga Edelwis dan hampir jatuh ke jurang dia menarik tangan saya,sambil marah besar ,memaki saya gadis bodoh demi bunga melupakan keselamatan !!!!
hanya gara gara mau ambilkan bunga buat pacarmu,kamu itu bodoh sekali!!!
Gileeee gue di omelin kayak dia bokap gue aja tuh ya..hemmm..ckckckckckckckc

Saya marah jg dikata katain depan temen temen saya spt itu, di lerai Santoso ketua osis  .bilang tenang tenang ,semuanya baik baik ajakan. sambil menarik tangan saya buat menjauh darinya.
dia meminta maaf saya diamkan tanpa menjawab,saya pikir dia menolong ,dgn menarik tangan saya
bukan berarti bisa memaki saya seenaknya.

Dia datang ke sekolah...jemput sepupunya ,saya gak mau pulang bareng dia,sampai sepupunya membujuk saya tuk pulang bareng ,saya tetep gak mau.
bahkan saya melihatnya aja gak mau.krn masih kesal dgn memaki saya GADIS BODOH.
Wong pacar saya senengnya 1/2 idup saya bawain bunga tsb di ikat dgn pita warna pink di taruh dalam kamar kerjanya, bahkan pacar saya bilang harusnya saya yg kasi kamu bunga ini non.

Sampai saya ultah umur 17 taun dia datang dgn membawa kado keciiiil sekali....
saya melupakan makiannya..kami baik lg spt biasa smp akhir hidupnya.
isi hadiah ultah saya sebuah lipstik Pola yg ber warna orange ....dgn tulisan
buat adikku tersayank..sekarang sudah dewasa...sesekali perlu jg berlipstik ya non.

Ah...semuanya sudah berlalu yg ada hanya kenangan indah di dalam hati saya & otak saya
bahwa saya pernah punya seorang sahabat yg spt dia.
Seseorang berbuat baik ..saya gak pernah melupakannya smp skrg..

Andaikan saya hidup dimasa datang & bisa memohon pada TUHAN. kayaknya gak mau jadi sahabatnya lg,tapi mau jadi adiknya aja
bisa hidup seatap denganya,yg sewaktu waktu bisa meminjam bahunya yg sekokoh batu karang tuk menumpahkan segala kesedihan dalam menjalani hidup ini yg gak mudah.
Bersahabat beda gender saat remaja menyenagkan sekali..

catatan pacar saya tau loh persahabatan kami..dia gak cemburulah..beda umurnya aja 10 taun...
jaman saya remaja Gak Lazimlah punya pacar oom oom spt dia hahahahahaha...
beda sama jaman sekarang beda berapa aja ok..jaman dulu temen sekolah & sepantaran banyak yg ganteng & keren kerenlah...ngapain harus pacaran sama oom oom hahahahaha 10 taun itu keliatan banget loh secara fisik...apa lg saya yg cuma punya tinggi badan 158 beratnya cuma 39kg

malah pacar saya pernah bilang" saya baru liat ada laki laki setinggi dia & setegap dia " hoki kamu non disayangin dia sebagai adiknya,kamu pasti dijagain banget....
Andaikan saya nemu fotonya mau juga nih pasang di sini,biar yg baca gak penasaran segede apa dia itu
klw ketemu ketua osis saya pastinya ketemulah siapa dia *_* lumayan populer di SMA sekolahan saya

saya sering di ajakin jalan jalan bersama sepupunya ke bandung ke taman bunga yg karcisnya beli es cream
ke gunung ..jg laut..dia paham banget saya suka alam terbuka timbang dlm ruangan ,peneropongan bintang,dll saya gak inget deh...sangking banyaknya diajakin jalan jalan tiap dia dateng ke Indonesia.

Andaikan lukisan di rumah ortu saya gak kena banjir pasti saya bawa ke kediri deh ..biar bisa liat coret coretannya...wajah saya waktu remaja dulu
Kayaknya langka deh cowok kayak dia..mau nyisir nyisirin rambut,mau membujuk biar sahabatnya mau makan....dll


Sahabatku dokter pribadiku

       Pas dr chandra datang ke Kediri nih...narsis dulu..yg motoin Suaminya xie xie ya Victor



 dokter Channdra....sahabat saya di kediri..yang awal kenal dokter Cendra saat itu saya latian ( nge Gym)..
di samperin Victor..memper kenalkan dr Cendra sebagai pacarnya...victor bilang cie Wiek boleh minta tolong ajarin Aycen gak nge Gym...awalnya saya ragu ngajarin orang lain...lah sayakan bukan trener jeh.
Saya hanya bisa buat diri sendiri aja..kalau latian...walaupun yg ngajari saya program latian adalah juara Nasional jeh..

Saya iyakan aja deh..wong dr cendra paling nanti jg bisa tanya ke trenernya yg ada di gym.
Tiap latian saya di jemput Ay cen ( dr cendra) nama kecinya Ay cen
Saya jg selalu sebutnya cen aja gak pernah pake embel embelnya dokter hahahahaha..

Saya mulai bersahabat...ke gym bersama & latian bareng smp pulang jg bareng
Saya beruntung sekali jadi punya dokter pribadi hahahahaha...
Tiap anak saya sakit  ataupun saya pribadi saya telp Ay cen...buat menanyakan diobatin apa ?
kok ya puji Tuhan selalu cocok obat yg di berikannya buat saya & anak anak saya...

Saat bungsu saya terjatuh dr motor tangannya patah di bawa ke sangkal putung..
malamnya demam saya terpaksa telpon dr cendar yg udah malem jam 22.00 langsung dateng
memeriksa jaffry..lgs bilang ini gak bisa tanganya cuma dikasi kayu ce...
kuatir darahnya mandek gak lancar..ini agak membiru jg demamnya krn ini.
di rekomendasikan hrs ke dr yoyok...

dibuka balutan kayunya oleh dr cendra...bsk langsung di bawa ke yoyok ya ce
langsung bsk pagi saya bawa ke dr yoyok lgs di gips....
smp sekarang kalau ada yg sakit saya tanya...

Sampai dr Cendra menikah dgn Victor & punya putri yg cantik namanya Geby saya tetap bersahabat smp sekarang , walaupun sekarang sudah Pindah ke bali..sedih sebenernya....gak ada barenganya latian
kami kalau latian spt programnya anak laki laki....1jam pres gak pake acara ngobrol deh..
saya banyak di ajarin dr cendra..dr makan sehat , detok, menghitung kalori dlm sehari buat saya sendiri
saya hanya bisa bilang Xie xie ya dok buat tambahan ilmu kesehatan buat saya.

Cendra itu buat saya seperti kamus hidup yg sewaktu waktu bisa saya tanyain apa aja di dunia kesehatan
yg saya belum paham.ataupun gak ngerti sama sekali , dr Cendra selalu menjawabnya dgn rinci biar saya paham....dan mengerti dgn jelas...
dr Cendra..tiap ke kediri selalu mampir nenggokin saya walaupun sebentar ,sambil bawain oleh oleh dr bali
kadang saya di bawain properti buat futu futu kdg cemilan...indahnya persahabatan kami..selama ini
indahnya persahabatan yg tulus dan apa adanya gak pake pura pura baik atau pura pura suci....
alami berjalan apa adanya..kadang saya banyak di suport dlm menjalani hidup ini oleh dr cendra..




dr Cendra itu orangnya pendiam gak banyak omong..tapi banyak menebar senyum..buat saya senyumnya khas tulus gak pake pura pura senyum ...banyakan org kan senyum pura pura tuh yaaa..saya jg gak bisa tuh suruh pura pura senyum kalau lg gak pengen senyum

Sekarang dr cendra kuliah lg ambil S2 nya dan sudah lulus sepertinya...semoga makin suksesk..jg makin bahagia bersama kel ,saya hanya bisa doain aja..ya dok.

                                                 ini foto keluarga dr Chandra Santoso

ini foto kemaren pas dr Chandra dateng ke Kediri,pas di gereja ketemu narsis bentar deh ...


Sabtu, 01 November 2014

Sahabat SMA

                                   dua wanita ayu..hahahahaha masa ganteng yaaa..hahahaha

 
 Kami bersahabat sejak dr kelas 1 SMA..
Berangkat sekolah & pulang sekolah selalu bersama sama ..dr rumah saya naik becak jemput sahabat saya ini menuju borobudur,lgs naik Fery betot hehehehehehe..getek yg ditarik dgn tambang..bayarnya seorang cuma 25 rupiah saja...waktu itu, kadang kami ngirit biar bisa jajan dikantin jalan kaki gak naik becak.....cuma naik fery betot aja...

Puji Tuhan kami di sekolah banyak penggemarnya dr teman sekelas sampai temen temen dr sekolah lain bahkan guru kami sendiri hahahahaha lucu deh pokoknya......kasaranya kita berdua fav guru2 di sekolah deh
kami gak pernah kuatir yg namanya jajan di kantin, selalu ada aja yg neraktir kami , baik temen sekelas maupun guru, bahkan ada guru yg super extrim menyatakan cinta ke saya & sahabat saya ini hahahahahaha masa remaja yg menyenangkan sekaligus tak terlupakan...semoga guru guru kami menemukan blog saya ini dan bisa Reuni SMA

Sahabat saya ini bernama Christine Dwitina Wijaya..berkulit putih mulus & berwajah bulat , spt bulan purnama plus bermata belok asli loh gak di oprasi..wkwkwkwkw ...satu satunya cokin yg belo kayaknya cuma dia deh...( yg belok di oprasi banyaklah ) dia asli loh..
kami jg bersahabat dgn ketua Osis dimana kami sekolah..kami sering dikirim sebagai wakil dr sekolah kami untuk nonton film Asean, menyenagkan sekali saat itu, kami bisa berkenalan dgn temn temn dr sekolah lain yg ada di gelanggang skrg kayaknya gak ada tuh ya nonton bareng seperti jaman dulu saya sekolah.
Christine jago main Voli..dia selalu di jagokan buat tanding antara sekolah,sedangkan saya jago di atletik lompat jauh & lari, suatu hari tanding dgn sekolah lain saya menang jd juara 1, di senayan..anak anak mengolok olok saya dgn joke spt ini, Menangnya di bantu angin tuh ....wkwkwkwkw krn saya saat SMA berat badan saya cuma 39kg aja..asli begeng (kurus deh ) skrg jgn ditanya ya..dah beranak 3 jeh..

Kami pernah ke Yogyakarta dgn modal nekat..uang seadanya... yg hanya bisa nginep satu kamar buat berdua saja,makan jg nasi gudeg & teh saja, seru banget saat itu...sekarang mah gak berani pake banget ya kalau pergi pergi dgn uang yg pas pasan..ke daerah yg kita gak punya saudara dan teman bisa bisa keleleran kali ya..maklum faktor usia deh....

Tiap saya pulang kampung selalu mampir ke kelinik suaminya yg drg Erwin Siagian..cek up gigi
kadang saya minta di periksaain gigi kali kali aja ada yg rusak perlu di perbaiki, pernah 1 kali gigi saya ada yg berlubang di dalamnya lgs di tambal smp skrg gak copot copot tambalanya lebih dr 15 taun, saya jd ketagihan tuh di benerin giginya ,moto bang Erwin...kalau perlu tambalanya kuat seumur hidup.
saya bilang lah..gak balik balik lg dong pasienya.beliau bilang gak apa apa...yg penting pasienya senang

Tiap saya pulang kampung saya diinapkan di Apartemenya...smp saya apal jalan ke blok blok nya jg turun ke plazanya sangking seringnya nginep disana tuh ya hehehehehehehe......
Pagi di jemput...wiskul jalan smp menjelang tidur jam 22.00 -23.00 di balikin ke apartemenya...hahahahaha begadang nih buat saya jam segitu mah ya..saya kan biasa boboknya jam 20.00,wiskulnya jg gak kira kira jam 21.00 baru berenti ngunyah hahahahahaha..ancuuur deh body ,tiap pulkam wiskulnya gila gilaan baik dgn sahabat saya ini , dgn saudara bahkan kemaren saat reuni SMP yg namanya wiskul dini hari jam 03.30 gileee..tidurnya kapan ya ?? yg saya heranin saya loh kok ya ngak ngantuk diajakin jalan jam segitu hahahahahaha.....karna seneng kali ya jd gak ngantuk sama sekali..tapi menyenangkan bertemu dgn bayak sahabat saya. love you all *_*
                                  kemaren sempet foto foto dgn sahabat saya ini dia penampakanya

                                              iseng foto foto dr dalem kamar apartemen  nih hahahahaha

foto foto di kliniknya drg Erwin Siagian mumpung ada 1 kamar praktek yg kosong yg 2 lg ada pasienya
Semoga persahabatan kami bisa bertahan sampai kami kembali padaNYA & Tak lekang dimakan oleh waktu..Amiiien ....Love you Tin..Xie xie buat persahabatan & kasih sayangnya selama ini....







Reuni SMP

Puji Tuhan..kembali kasihMU selalu melimpah di hidupku
Berawal dr kepala suku yg bernama Connie Purwagani  yg mempertemukan kami semuanya di grup hape, berlanjut reuni akbar yg di selenggarakan di Jakarta tgl 26 oktober 2014 bertempat di Hotel AtyaDuta Semanggi.Saya di datangkan ke Jakarta oleh seseorang  Sahabat SMP , Xie xie ya  buat akomodasinya.
segala kebaikan cuma TUHAN yg bisa membalasnya

Nenurut saya teman semasa SMP jauh dr kedengkian, kejahatan, kecemburuan,iri hati dkk nya...ini gak lebay loh ya..karna saat SMP ,kami natural aja apa adanya, gak ada jaim jaiman,gak ada kepura puraan, kami gak pernah usil untuk hal hal yg gak penting spt itu., kami menikmati kebersamaan dgn karakter kami masing masing....gak ada yg Kepo bahasanya sekarang
Kami menerima teman apa adanya bukan karna ADA  APANYA , toh kami semuanya memang punya kekurangan  jg masing masing  punya kelebihan...
kami ber sahabat gak mencari kesempurnaan & kami bukan nabi yg mendekati sempurna.,kami manusia biasa yg bisa aja berbuat kesalahan di masa lalu & saat bertemu semuanya hilang tanpa bekas..kami melupakan segala kesalahan masa lalu yg kita perbuat tanpa di sengaja..namanya jg anak anak ingusan tuh ya... *_* sekarang yg ada adalah penuh dengan kasih...

Bersyukur padaNYA kami masih diberikan kesempatan buat bertemu yg telah berpisah selama 32tahun
dalam keadaan sehat,bahagia,saling berbagi kasih sayang & berbagi berkat tanpa hitung menghitung jg tanpa pamrih,senangnya bersahabat yg tulus adanya tanpa melihat status sosial & derajat seseorang.
Saya dateng tgl 23 oktober nginep di rumahnya ketua suku jeeeh ......seneng banget bisa ketemu maminya yg jg sudah saya kenal saat di SMP,mami msh spt dulu keren & selalu rapi dlm penampilanya kasi 2 jempol buat mami deh...Tiap pagi saya dibuatin teh panas tanpa gula sama mami,  xie xie ya mami cantik...

 Reuni tgl 26 oktober kumpul di rumahnya Rodiyanti Legowo yg berprofesi sebagai Pramugari Garuda, luar biasa banget ,Yanti dgn iklasnya nyupirin kita kemana mana loh kasi dua jempol buat dirimu deh....... padahal tgl 25 malem baru aja mendarat dr tugasnya gak salah dr Belanda.....Xie xie ya Tie...
Yanti yg saya kenal dr SMP selalu di kuncir kuda hehehehe (dikuncir satu ) ternyata tetep gak berubah selalu tampil simpel ,jg tetep senyum sesekali keluar kata kata yg lucu *_*
Yanti fav di sekolah anak anak cowoq dulu..banyak yg demen tuh  termasuk koko keong hahahaha pizzz deh

                                          ini penampakan kami semuanya minus Sutan Chandra

Dari kiri Nina ,Endang ,Ida, Corina, Yanti, Ajan, saya, Connie,Mala  
 Kami berkumpul di hotel AryaDuta Semanggi...kami bebas memilih menu sesuai kesukaan kami masing masing,senangnya akhirnya saya bisa icip icip makanan yg saya inginkan... Xie xie ya  kita semuanya sdh di traktir di sana.....( yg traktir org SBY nih ) dah pahamkan yaaa..gak sah sebut namanya...
Yanti liat pesanan saya lgs sepontan bilang Keeeerennnnn wiek pesenanaya...ternyata bukan aja keren tapi enaaaaaak bingit krn saya pedoyan daging jeeeeh *_* ini penampakan pesanan saya  Nina...ngiler tuh liat pesenan saya..huueeeeeheeeeee... *_*
   
 Besoknya wiskul lg di rumah makan Kayu...Supirnya tetep si pramugari yg ayu heheheh pis deh ya Tie , Yanti ..makasi ya udah mau nyupirin kita semuanya....gak pake ngeluh lg,Cantiknya Supir kita semua *_*
Setelah dr AryaDuta trus wiskul di rumah kayu..malamnya kembali wiskul di hotel Mulia...beeeeuuuh buat saya liat daftar harganya selalu bikin deg degkan maklum deh dr desa gak pernah liat harga harga mahil... tutup muka pake kacamatanya Rodiyanti Legowo hehehehehe....pesenan kami ini dia penampakanya
 Xie xie ya buat traktiranya...nasi gorengnya Nina gak kepoto soalnya lgs di maem jeh
Indahnya kebersamaan & saling mengerti ,memahami bahkan membantu tanpa pamrih.......
Sutan Chandra satu satunya cowok di  Reuni ,otomatis paling ganteng tuh dia diantara yg kami semuanya yg Cantik cantik heheheheheh...pis deh koko keong...*_* ini dia penampakanya
       
              dari kiri Nina, Mala, Yanti, Sutan,Endang, saya, Connie,Ida,Ajan, Corina dgn cucuknya
Asli yg ganteng Sutan sendirian tuh ya wkwkwkwkwkwkwk penyamun disarang Wanita cantik

Kami bahagia..bisa bertemu satu dgn yg lain,kami saling bercerita keadaan kami masing masing tanpa malu dan menutupi keadaan yg sebenarnya itulah persahabatan yg tulus apa adanya gak pake jaim jaiman dan sok paling sukses ataupun sok paling borju diantara kami,kami adalah satu ,kami berjanji akan melewati sisa hidup bersama sama saling suport satu dgn yg lain ..Amin semoga TUHAN mendengarkan doa kami semuanya..biarkan kami selalu menjalin hub baik dgn penuh kasih jg di berikan kesehatan lebih buat kami semuanya...Amiiin

Rencana terakhir Semua sahabat  SMP saya ini akan menghadiri pernikahan putri saya....woooow..bahagia banget dengernya mereka mau datang kemalang semuanya....bahkan dgn Dress Code..waah....kompaknya luar biasa deh...Saya & kel menunggu kedatangan kalian semuanya yaa .....di malang taman indie
Saya sangat bangga dgn kalian Semuanya & saya terharu campur bahagia dgn sambutan kalian saat bertemu saya,yg ternyata saya di rindukan kalian semua ....jiaaaah..edisi lebay keluar lg deh hahahahahaha *_*

Sekali lg saya ucapkan terimakasi buat semuanya untuk segala kebaikan kalian selama saya ada di Jakarta smp saya pulang ke kediri.
Saya gak bisa menuliskanya dgn kata kata..saya hanya bisa menitikan air mata bahagia & terharu.....
ternyata saya msh diberikan kesempatan buat bertemu kalian semuanya teman teman yg penuh dgn kasih
Saya merindukan kalian semuanya & kita ketemu di malang lg ya...di bulan mei 2015

Makasi bauta Corinna, Sutan, Yanti, Connie, Nina, Ajan, Ida, jg semua yg saat itu datang ke aryaduta...
Semoga nex time bisa ketemu lg dgn kalian jg temen temen yg lain yg belum bisa gabung saat kita reuni kemaren

Khan Xie Cu.... Terima kasi Yesus buat semua AnugrahMU yg tak pernah berkesudahan
God Bless All..... sampai ketemu di malang ya.... Love You All....

Sahabat SD

35 tahun tidak pernah bertemu baru kemaren tgl 24 Oktober 2014 bertemu lagi dengan sahabat saya ini yg sekaligus musuh bebuyutan saya dlm hal pelajaran ( saingan dlm pelajaran )
tiap ulangan kami selalu berlomba lomba untuk mendapatkan nilai 100

Asraniah Upi namanya sahabat  saya ini ,Upik sekelas dgn saya, Upik panggilanya
Upik pendiam dan hanya menebarkan senyum senyum aja tanpa banyak berkata kata
Kami selalu bersaing dlm semua pelajaran, tiap Ulangan kami belajar smp malam dan hasilnya kami selalu memperlihatkan hasilnya, di sekolah kami tiap anak yg dapat nilai 100 selalu di berilan tambahan L yg artinya lulus dlm ulangan,
Suatu hari saya kena tipus hrs ngamar di RS Tarakan,begitu sembuh 2hari lgs ulangan matematika,alhasil saya dapat nilai 85 tidak dapat L,sedangkan upik dapat 100 yg dapat L,saya lgs mengolok oloknya menjadi UPIL heheheheheehe dia gak marah , malah meledek saya dgn menjulurkan lidahnya sambil tersenyum
dari situlah saya selalu memanggilnya dgn upil..upil...tapi kami tetap bermain &belajar spt biasa




Ada anak baru yg bernama Wijayakusuma cowoq idola kami berdua,krn beliau saingan kami berdua dlm pelajaran,kami kalah di tulisan, wijaya tulisanya luarbiasa bagus pake banget,jarang ya cowok tulisanya bagus spt dia.,
Wijaya kami gilir hehehehehe senen smp rabu duduk bersama saya, kamis smp sabtu duduk bersama upik
suatu hari Wijaya sakit pas giliran duduk bersama upik..upik gelisah melihat keluar jendela apakah wijaya telat datang sekolah hehehehehe ternyata sakit....setelah lulus SD Upik pindah sekolah di sekolah madrasah seinget saya di Asyafiiyah semoga gak salah ya pik.
Setelah itu kami kehilangan kontak  krn Upik jg rumahnya pindah entah kemana..kami mulai kehilangan jejak smp kemaren bertemu lg.

Puji Tuhan kami msh bisa ketemu dgn umur yg sdh tidak muda lg hehehehehe ,upik sudah punya cucuk 2 hebat deh Upik..
Pertemuan ini jg atas bantuan Nina Hermansyah  adalah iparnya upik..makasi ya Nina buat bantuanya
Cucuknya upik, Nina, beby,saya dan upik

                                                                 Upik & cucuknya.....
Makasi ya upik..buat waktu & sovenirnya....love you
Terimakasi Yesus buat kasih karuniaMU, saya masih bisa bertemu dgn upik sahabat saya yg lama terpisahkan dlm keadaan sehat,

Semoga lain waktu kita masih di beri kesempatan buat ketemu lg ya Upik..
Love You Upik....


Kamis, 16 Oktober 2014

Mangga Podang

 Pertama kenal mangga Podang saat saya mulai tinggal di kediri thn 1988
Saya suka sekali dengan rasanya yg manis dan Asem & makan banyakpun gak sakit perut saya sudah buktikan makan 5 biji gede 2 setara dgn 3kg gak apa apa.

Mangga podang memang memiliki kekhasan bila dibandingkan dengan buah mangga jenis lain baik dari segi rasa ataupun warnanya. Warna kulitnya kuning dengan sedikit bintik merah didekat pangkal dahannya, membawa daya tarik tersendiri bila dipandang. Aromanya khas mengundang selera segar apabila didekati. Rasanya manis walau tanpa gula.

Mangga Podang  terdapat di lima kecamatan yang melingkari gunung Wilis yaitu Kecamatan Banyakan, Tarokan, Grogol, Mojo, dan Semen, saat mulai panen harganya lumayan mahal dr 13.500 smp 15.000 sekilonya, pas musin beuuuuuug murag banget deh smp 5000 rupiah bahkan di tempatnya bisa 2500 smp 3500.Mangga podang ini berbuah lebat disaat musin panas, karna musim ujan gak akan berbuah dgn baik info ini saya dapatkan dr pemilik lahan podon podang yg luas di daerah Mojo.

 Ini saya beli pas baru musim sekilonya RP 13.500 sekilo isi 3 buah aja,
 Saya kalau beli selalu yg Podang gunung sebutnya yg ada warna merah 2 nya diatas..spt foto foto saya ini

Tiap saya pulkam saya selalu bawa buat oleh oleh selain tahu & stik tahu kediri..dgn alasan di Jakarta gak ada wkwkwkwkw padahal ada tuh ya sekarang yg jual mangga Podang ,wlp harga sekilonya mahiil dr Kediri..ya iyalah karna mangga ini kan dibawanya ke Jakartanya pake bahan bakar tuh ya
Jangan lupa saat ke kediri icip icip mangga Podang ini yaaa..

Kamis, 09 Oktober 2014

Rawon Jawa Timur

 Awal saya kenal rawon saat saya tinggal di Jawa Timur tepatnya di Kota Kediri 26 tahun yg lalu
di Jawa timur nama masakan rawon sangatlah populer sekali....daging sapi yg berkuah hitam tapi enak rasanya *_*
Anak anak saya semuanya suka dgn masakan rawon plus empal tentunya

Belakangan saya agak sibuk riwa riwi ngukur jalan & puji Tuhan banyak orderan yg masuk...
otomatis asupan buat keluarga sesuai orderan ...gak mungkinkanya saya harus masak lg..khusus kel
maklum saya kan gak pake asisten loh semuanya saya kerjakan sendiri semampunya ajalah....
capek ya gak jualan istirahat & sudah pulih tenaganya jualan lg...wooow malah curhat euuuuy...

Rawon..salah satu masakan kesukaan kel saya,dan gak pernah ada capar pendek aka tauge bogel apa lagi yg namanya telor asin...pasti gak akan di temukan di meja makan kel saya... gak ada yg suka soalnya..
resep rawon ini saya dapatkan dari ibu RT sewaktu saya tinggal di Jl patimura dulu..smp skrg saya cocok sekali,dengan resep Ibu RT saya ,ini dia resepnya...Mohon maaf sebelumnya saya tiap masak gak pernah nimbang 2 jg gak pernah itung menghitung berapa gr or berapa siung si bawangnya,semuanya pake ilmu kira kira aja..maklum saya gak pernah les masak jeh *_* harap maklum ya..

 # Rawon #
Bumbu yg dihaluskan
 * Daging Kisi cuci bersih rebus dengan sedikit garam smp airnya mendidih biarkan 10 menit angkat potong2 sesuai selera & potong agak besar buat bikin empalnya. Tusuk dgn sujen ( tusukan sate) biar gampang nyarinya saat mau di goreng ,gak aduk aduk begitu maksutnya & mudah ambilnya di dlm panci
* Bawang merah
* Bawang putih
* Ketumbar
* Kemiri
* Kunyit sedikit aja
* Lada
* Garam
* Gula pasir sedikit
Bumbu Rempah
* Batang sere di memarkan
* Daun jeruk di sobek sobek
* Jahe kecil di geprek
* Keluak di cuci bersih ,di keluarkan isinya di icipin takut ada yg rusak atau pait
rendam dlm kuah daging yg panas,sambil di tekan tekan, saring masukan kedalam panci yg berisi daging ulangi sampai keluaknya bening ( di rumah saya gak suka keluaknya di blender ) biar berwarna item kuahnya tapi bening

Caranya :
* Tumis bumbu halus, masukan rempah2 smp harum,tuang tumisan bumbu kedalam kuah daging
* Masak smp mendidih,sesudah mendidih kecilkan apinya tutup pancinya smp dagingnya empuk
* Siap di santap & empalnya siap di goreng

Note :
# Ambil daging empal, keluarkan dr tusukan satenya ( sujen )
# Pukul pelan supaya lebar,
# Ambil sedikit gula merah, kuah rawon panas, masukan daging empalnya,diamkan beberapa saat siap di goreng
# Saat menggoreng biarkan minyaknya panas, masukan daging empalnya, kecilkan api, balik angkat jgn lama lama gorengnya nanti jd gosong karna dikasi gula merah
 Jangan lupa siapkan sambal terasinya juga ya..


Masalah daging bisa juga di ganti ,sandung lamur ataupun silap sesuaikan dgn kesukaan masing masig
kalau mau buat empal dgn serat panjang ya harus beli yg namanya Gandik, saya semuanya jadi satu aja biar hemat hehehehehe,,,



Sabtu, 04 Oktober 2014

Diet Mayo

Puji Tuhan saya salah satu perempuan yg selama remaja gak pernah diet sama sekali , karna berat badan saya saat remaja cuma 39 kg aja,
saat SMA tiap ada  perlombaan lari 100 meter  sayalah juaranya, sampai ke senayan pun tanding dgn sekolah lain saya tetep no 1,, smp temen dekat bilang,kamu itu larinya gak kenceng tapi dibantu angin jd wuuus...wuuus lgs finis ,saya cuma senyum aja klw di godain spt ini , bahkan sering juga di bonceng temen pas pulang sekolah, selalu di teriakin ketua osis,udah di iket karet belom tuh entar terbang lagi, semua yg ada di sekolah ngetawain ,jd kangen sohib SMA deh,

Bahkan setelah berkeluarga berat saya tetep gak naik banyak cuma 42kg saja setelah melahirkan ke 3 anak anak saya yg lucu lucu & manis.
Suatu saat saya pulkam ada tetangga lama yg liat saya dateng bilang wiek..lu skrg berat berapa ? msh begeng aja lu wiek .saya jwb 42kg ,temen saya bilang lg 10 taun lu nikah cuma nambah 3kg doang,jangan jangan idup lu ngenes ya di kediri...ooooo so sweet omonganya pengen nabok aja tuh mulutnya yg asal bunyi aja kayak petasan cabe rawit,

Wah kok jd panjang bener cerita masa remaja.

Kembali ke diet mayo..diet yg menurut say lumayan cepet nurunin berat badan nih, Asalkan kita tertip ngejalaninya & gak boleh nyimpang dr apa yg sudah di tentukan, ,# no salt,no # sugar #no rice, # no ice water ,buat saya diet ini bikin mabok karna kebanyakan makan dagin dalam satu harinya jg telur , saya lebih suka DETOX minum jus tiap hari & hanya makan sekali dlm sehari , ini yg di ajarkan ke saya oleh dr Chendra yg pernah saya tulis 
Saya hanya mencoba diet mayo selama 3 hari dan hasilnya luar biasa banget lgs turun 3kg.....
buat saya yg punya berat badan hanya 52kg cukup sudah ,di terusin bisa Anoreksi saya hahahaha lebay...   Ini timbangan petama sebelum diet 52kg

                                                                                                                                                                        # Pagi hari saya spt biasa minum Jeniper,sepulang belanja dr pasar saya minum Teh hijau ( dr chines tea )                                     
# Siangnya 2 telur rebus dgn bayam rebus & tomat, selada ( telur yg besar buat perbandingan gak saya makan loh ya..yg saya makan hanya 3 telur yg keciiiiiil kecil




  • makmalnyaayam sata bumbuin bawang merah , bawang putih, merica, sedikit gula merah ,sedikit air kukus smp ayam empuk & di panggan sebentar
    Hari ke 2
    Maksinya ayam panggan spt yg diatas
    Makmalnya Dagin saya bacem dgn tumbar bubuk, gula merah dikit aja, & kangkung rebus
    Hari ke 3 teh Bunga
    Maksi omelet  bayam & cabe rawit biar enak heheheh saya cetak di cetakan kue lumpur nih yg di olesin unsalted butter

     Makmalnya ayam cacah
                               ini tabelnya diet mayo yg saya boleh googling 
    Menurut saya loh ya..apapun dietnya kalau kita gak manata makan selanjutnya setelah diet & harus OLAH RAGA kayaknya akan sia sia balik ke berat asal dan bahkan bisa lebih gemuk ,ini menurut saya loh ya...


                                                          
































Sabtu, 27 September 2014

Stroberi Chees Cake

Dapat orderan Chees Cake dalam gelas kecil kecil sebanyak 90 buah
Puji Tuhan dapat Orderan yg banyak di akhir bulan sep'2014
saat ngerjain lapisan bawah saya di bantuin suami saya buat neken neken smp padat
lumayan encok nih kalau gak dibantuin ya & pastinya lama banget deh andaikan sendirian ngerjainya
awalnya pesanan mau diambil hari selasa tgl 23 yg di ganti dengan hari rabu 24 sebagian & sebagian lg kamis tgl 25
wah..lumayan ya kalau dibagi 2 ambilnya jd gak smp malem bingiiiitz deh saya bobonya hahahaha dasar ngantukan saya ini ya..yg biasa jam 20.00 dah langsung tarik selimut hahahahaha..
lah kok malah curhat soal tidur nih yaaa....langsung aja nih dia bahan 2 nya Strobery Chees Cake

 # Stroberi Chees Cake #


Bahanya Alas :
380 gram Oreo 

150 gram butter lelehkan
 

Bahan 1 & 2 :
250 gr cream cheese, biarkan suhu ruang
50 gr butter dingin
1/4 sdt garem
150 gr WCC dilelehkan
200 gram krim kental, kocok setengah mengembang / bisa di ganti dgn (200 gr bubuk wipped cream  kocok dgn air Es 400ml)

Skm putih 8 sdm
12 gam gelatin, 4 sdm airpanas, tim
1 sendok teh air jeruk lemon

Topingnya :
1/2klg susu putih ( susu kental manis )
1bks agar & 1/2 bks jelly yg kecil 
3 gelas air
2 sdm bubuk vanilli ( vanilla susu)
* Masak smp mendidih semua bahan ,cetak di catakan bentuk hati,biarkan smp membeku ( set)
* 1bks agar agar putih di masak dgn 3 gls air & gula 5sdm ,buat perekat agar bentuk hati
 
Cara membuat:
*Alas, campur biskuit dan mentega leleh. Aduk rata.
* Masukan dlm gelas tekan tekan smp rata.
  Dinginkan dalam lemari es.sampai beku saya 1 malam
*Bahan I, kocok cream cheese, mentega,  skm dan garam sampai lembut.
  Tambahkan cokelat masak putih dan gelatin. Kocok rata.
  Tambahkan kocokan krim sedikit-sedikit ke dalam campuran cream cheese.
  Kocok rata.Bagi 2 bagian.
*Ambil 1 bagian adonan keju. Beri setengah bagian campuran Selai stroberi Aduk asal semburat.
*Sebagian lg biarkan putih masukan dlm piping bag ( pelastik segitiga )

Penyelesaianya :
# Ambil gelas yg sdh di bekukan semalaman, semprotkan  adonan g putih sebagian,masukan dlm kulkas lg biarkan smp agak beku kira kira 2 jam.
# Sempotkan lg yg di beri stroberi masukan lg dlm kulkas biarkan beku.
# Taruh agar agar bentuk hati diatas adonan stroberi
# Bari perekat dgn agar agar putih biarkan smp beku...taraaaaa siap dinikmati



Jumat, 26 September 2014

Pelanggan Setia


Berawal kenal dgn dokter ini dr fb luar biasa sekali ya ternyata fb banyak membantu saya dlm banyak hal yg pastinya hal hal yg baik dan positip loh ya...
dokter ini sering sekali melihat postingan jualan saya di fb dan mencoba memesan dgn saya melalui inbox
yg selanjutnya kami ber sms ria memesan makananya & saat saya kabarkan,  sudah antar masakan yg di pesannya...

Siapakah dia dokter ini hayooooooo.........
namanya dr Ratih Gunadi  pelanggan setia saya selama 4 taunan gak terasa ya..sudah sekian lama
saya selalu mengirim ke RS Baptis hanya 2 X dalam seminggu selasa dan kamis.
dr Ratih buat saya bukan hanya sebagai pembeli tapi sudah menjadi teman yg baik buat saya selalu mensuport saya buat menjual banyak macam masakan yg saya bisa.

 dr Ratih  fav semua masakan yg berbumbu saus, sop merah , galantine , bistik gr , bistik utuh,
butter cake, chees cake unbaked dll msh banyak yg gak bisa saya sebutkan.
Kemaren pesan 90 gelas Chees cake buat dibagikan keseluruh dokter yg ada di RS Baptis.
untuk pamitan yg sudah tidak bertugas lg di RS Baptis,mulai 26 Sep 2014
sewaktu saya dipamitin sedih sekali rasanya bukan hanya kehilangan seorang pelanggan tapi seseorang yg baik kesaya selama ini.yg tidak bisa diungkapkan dgn kata kata deh.

dr Ratih itu baiknya tulus dan iklas tanpa di rekayasa spt kebanyakan orang yg saya kenal, yg mengenalnya pun pasti akan berkata yg sama seperti sayalah.krn memang baik banget ,luar biasa sekali belakangan ini saya selalu di berikan TUHAN teman teman & sahabat yg luar biasa buat saya, Khan Xie Chu
ini dia penampakan dr Ratih pas ambil Chees cakenya..




Mulai bulan depan saya tidak lg kirim masakan buat dr Ratih,semoga beiau selalu diberikan Kesehatan lebih & panjang umur oleh Tuhan, supaya saya saat ke malang dapat mampir kerumahnya untuk melepas rasa kangen.
Makasi ya dok selama ini selalu membeli segala macam masakan saya & cemilan cemilan yg saya jual.

Selamat Berkarya di Ladang yg lain ya dok & makin Happy selalu bersama Keluarga tersayang
Miss U dok... 
Semoga kita dapat bertemu di kota malang sambil menikmati dinginya udara di sana ya dok *_*






Template by:

Free Blog Templates