Sabtu, 16 Mei 2015

Kwetiau Homemade / Mie beras


 Tinggal di kediri itu kalau mau makan apa apa juga banyakan harus bikin sendiri, karna gak ada yg jual
seperti Kuetiaw ini saya coba buat sendiri di rumah dan ternyata hasilnya lumayan lah
bahkan saya bilang enak,dari pada beli tanpa rasa & banyak banget minyaknya.

Bahanya :
150 gr tepung beras
200 gr tepung tapioka
1 sdm tepung takmien
500 cc air matang
1 1/2 sdm garam
4 sdm minyak sayur
Minyak sayur buat olesin loyang ( biar cepat siapkan 3 loyang ukuran 20 X 20 )

Caranya :
# Panaskan dandang
# Olesin loyang dengan minyak sayur
# Campur semua bahan  kasi air sedikit sedikit aduk aduk sampai tidak bergerindil / halus
# Tuang adonan ke dalam loyan kira kira 20 sdm ,mau tebal juga boleh ditambahkan suka suka aja
   kukus sampai terlihat bening .kira kira 10 menitan

# Setelah matang biarkan agak dingin ,gulung gunting selebar yg di inginkan
# hasil guntingan bisa di lepasin menjadi mie beras panjang / di urai
# Siap di gunakan untuk Kwetiau goreng or Kwetiau kuah







  




3 komentar:

Dwi Puspita mengatakan...

nyam nyam nyam...enak sekali mom masakannya..bikin laper aja :)

Ukhti Ana mengatakan...

terima kasih atas resepnya kak,..
produsen mukena katun jepang

Putri Devina mengatakan...

tapi kalau beli ngga banyak waktu dan tenaga yaa walaupun rasa pasti lebih enak homemade karena sesuai selera :D

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates