Jumat, 27 Juni 2014

Step by step Bakso Ayam & Bakso Ikan

Saya baru aja nyobain dgn metode baru cara buat bakso Ikan & Ayam,yg hasilnya emang lebih kenyal & lebih enak,ini menurut saya loh yaa..jg temen saya yg saya kasi icip icip bilang top Markotop,enaaak banget
Senangnya kalau bisa berbagi buat temen temen tercinta yg suka liat blog saya..
Bakso Sapi dilarang keras memakai metode ini ya..saya yakinkan pasti SUKSES GATOT (gagal total)

Ini bakso Ayam & bakso ikan yg saya buat & saya akan menulis ulang resepnya & foto2 yg sempet saya foto sendiri jeh..lah gak ada yg bantuin loh..maklum di rumahkan punya kesibukan sendiri sendiri jeh *_*

 Bahanya :
500 gr dada Ayam Kampung buang kulitnya ya potong potong ( ayam potong jg boleh)
50 gr tepung Kanji / tapioka
25 gr Garam
70 cc Putih Telur
1sdt merica
150 air di kasi Es Batu secukupnya
1Sdm Minyak Wijen
1Sdt Gula pasir


*Dalam Baskom siapkan air di cemplungin es batu yg banyak yaa ..supaya baksonya kerendem semuanya
Caranya :
 - Ayam, putih telur , garam , gula pasir,merica Blender smp halus,
- Masukan tepung ,Minyak wijen ,air Es sedikit sedikir smp kental.
-  Matikan Belender,
-Cetak adonan kedalam baskom yg sudah ada es batunya & air agak byk smp semua adonan terendam
- Siapkan Air panas dalam Wajan / panci jg boleh ,kalau Saya suka pake Wajan
- Sudah mendidih kecilkan api , ambil adonan yg di dalam baskom, masukan ke dalam wajan
- Biarkan sampai mengambang / terapung .artinya sudah matang, angkat
- Bisa di goreng , dibuat kuah , di buat campuran mie goreng dll
Selamat mencoba ya..
Jangan tanya jadi berapa ya..karna kalau kepelanya besar ya jadinya lebih sedikit
dikepelin kecil ya jadinya banyak , di buat tanggung ya lebih dikit..jadi intinya tergantung yg bikin gitu :)


                                                       Ini Adonannya yg siap di cetak yaa..

 
Adonan Bakso yg sdh di bentuk harus di rendam air & es batu supaya lebih kenyal & garing
                                                  Bakso yg sudah jadi nih dia penampakanya ( sudah matang )

Selamat mencoba yaaa semoga berhasil...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Tante Ngerendem bakso di air es ny brapa lama?
Annisa palembang

Fany Tirana mengatakan...

Itu yg di foto nya beneran perbandingan 500 gr ayam + 50 gr tapioka ?? Atau takaran adonan ny lebih banyak ya ? Kalo perbandingan ny 500 + 50 berasa dikit ga ya baso ny mbak �� mohon bimbingan nya

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates