Kamis, 21 Agustus 2014

Sup Bronebon Ayam

Di rumah saya yg namanya sup apapun menjadi fav kel saya nih...
kali ini saya buat sup kacang merah dgn dada ayam kampung ( sup brenebon) bahasa kerenya
Selesai masak ,bungsu & suami lgs maem..menyenangkan sekali laris manis di maem kel saya <3

Pertama saya tinggal di kediri tiap pulkam ke Jakarta saya selalu bawa kacang jogo banyak smp 1 dus air mineral , kenapa coba hayoooo..karna di kediri belum ada yg jual kacang jogo yg basah adanya yg kering saya gak suka yg kering krn gak manis spt yg manis ada cangkangnya ( seperti kacang kapri )
sekarang sudah ada tiap mau buat masakan dgn kacang jogo ( kacang merah ) gak perlu bawa dr jakarta lg


* Bahan Sop Brenebon  *
Bahanya :
Kacang merah rebus smp mendidih buang airnya, ganti air rebus lg, di saring ( supaya gak butek kuahnya)
Kuah kaldu ( masak air panas masukan tulang ayam ,kecilka apinya )
Dada ayam kampung potong kecil 2 ( kotak kecil )
Wortel di potong kotak jg ya..
Daun bawang seledri saya iket saja  biar dapet aromanya,yg suka boleh dipotong kecil kecil
Garam secukupnya
Pala 1 di bagi dua ( belah dua )
Merica bubuk

Caranya :
Air kaldu ,masukan ayam yg sdh di potongin,smp empuk
Masukan wortel & kacang merah, garam, merica , pala, masak smp empuk
Masukan daun bawang seledri yg sudah di ikat, biarkan smp mendidih , siap di cicipin sesuka selera aja ya
Matikan api ,siap dihidangkan






0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates