Kamis, 21 Agustus 2014

Sup Kepiting / Lue Sun

Berapa hari ini saya selalu bikin yg namanya sup suo..dan sup..buat keluarga saya tersayang..
Sup lue sun ( sup kepiting ) juga salah satu fav kel saya nih...
kali ini saya tambahkan jagung manis dan asparagus kalengan yg saya potongin biar pas makan bisa langsung masuk mulut ..nyam...nyam...nyam...deh

 * Sup Kepiting / Lue Sun *
Bahanya :
Kepiting yg sdh diambil dagingnya ( saya beli di swalayan ) 1/4 kg
Kuah kaldu ( masak tulang ayam dgn garam ) dgn air kecil
Telor ayam  4 butir di kocok dgn garpu sisihkan
Jagung manis di sisir
Asparagus kaleng di tiriskan ,potongin kecil kecil
Garam
Merica
Minyak wijen
Tepung maizena di larutkan dgn air

Pelengkap :
Kecap asin di kasi irisan cabe rawit


Caranya :
Kuah kaldu masak smp keluar kaldunya angkat tulang tulangnya, masukan garam, merica
Masukan ke dlm kuah , daging kepiting, biarkan smp mendidih, masukan kocokan telur sambil di aduk aduk
Masukan jagung manis, asparagus yg sdh di potongin biarkan smp mendidih, masukan tepung maizena yg sdh dilarutkan dgn air , sambil diaduk  aduk, di icipin sesuai selera yg dimau , matikan api, masukan minyak wijen aduk aduk smp rata, siap di hidangkan deh







0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates