Selasa, 30 Desember 2014

I'II Remember You

Bertemu,berpisah ,adalah hal yg biasa dalam kehidupan....
Namanya temen ada yg datang & ada yg pergi jg hal yg biaskanya...
yang tetap tinggal saat kita susah adalah sahabat kita tentunya...
Saya bertemu denganya adalah anugrah yg terindah dalam hidup saya..
Seorang sahabat yg beda gender,dengan tulus & penuh dengan kasih

lama saya gak pernah kangen, tiba tiba denger lagunya jon Secada yg berjudul if you go
membuat saya ingat seseorang yg bener bener baik & selalu membuat saya bahagia dgn banyak hal yg dilakukan, tuk membuat saya tertawa ...kangen.....banget melihat dia dengan senyumnya yg khas.

Baik saya akan menuliskan pertama kami bertemu & mulai bersahabat dengannya.
kami bertemu di pesta ulang taun seorang temen saya...saya dikenalkan ini sepupunya yg tinggal di mangga besar, kuliah di LN.
kami bersalaman seperti biasa tidak ada yg istimewa...biasa saja..kayak lagu aja hahaha..
Seminggu kemudian kami bertemu di kantin sekolah saya..saya menyapanya halo ko..apa kabar..dia membalas salam saya dengan mengatakan
baik baik aja Wiek.saya makan siomay selesai mau masuk kelas dia tanya apa boleh main kerumah saya ? saya bilang main aja ko..

Saat di jakarta dia selalu main ke rumah saya.kami berkomitmen BERSAHABAT.
Saya saat itu sudah punya pacar yg kuliah di tangerang....
Saya adalah sahabatnya, sekaligus adiknya ini yg di tanamkan ke saya....
saya jg menanamkan bahwa dia adalah sahabat dan sebagai koko angkat saya...

Tiap dia main kerumah ...rambut saya selalu di sisir, kadang di kuncir 1,walaupn saya gak suka di kuncir saya menghargainya.... karetnya dia bawa sendiri loh......
pernah saya menolak buat dikuncir,dia tersenyum bilang mau di kepang 2 sini saya kepangin..
tanpa banyak bicara dia mengepang 2 rambut saya.(waktu remaja rambut saya sepinggang lebih) dan saya suka banget di riap ( dibiarin gitu aja gak pake di jepit ,karet dll polosan aja )
dia kalau main di rumah ada aja yg dikerjain buat saya...seneg punya kakak yg spt dia.

Suatu saat saya ribut dengan pacar saya..pas dia main.saya cerita apa yg membuat saya ribut
dia gak komen apa apa ,cuma bilang mau jalan gak ? mau keluar makan di warung Aries atau di rendevous kesukaan kamu non??
langsung saya iyakan..kami pergi ke pasar seni ancol (warung aries)..selesai makan kami jalan jalan di pinggir pantai...saya bilang trompah saya basah ko kalau jalan di sini..
seperti biasa dia senyum angkat kaki saya ,buka trompah saya di taruh dalam mobilnya
kamu takut basah non , sini berdiri di kaki saya ,saya akan ajak kamu berjalan di sini sampai kamu bosen.
Saya berpegangan pinggangnya menikmati berjalan di sepanjang pinggir pantai.tanpa basah..
Selesai berjalan dia meminta gantian dia yg menginjak kaki saya buat berjalan spt dia..
alhasil jelas gak kuatlah saya..dia ketawa keras sekali yg sebelumnya saya gak pernah liat dia spt itu.

Jam 18.00 saya bilang pulang yuuk ko..dia bilang udah ijin buat pulang jam 20.00 ke ortu saya.
saya sebenernya heran kenapa dia begitu ingin berlama lama dengan saya ???
saya diajak ke rendevous selesai makan kami pulang, saat di rumah dia bilang kamu sudah saya buat seneng seharian gak mau menyenangkan saya ? saya makin heran dgn ucapannya , saya tanya koko mau saya melakukan apa ?dia bilang buatin kopi kocok dong seperti biasa kamu buat.saya buatkan..diminum dengan nikmatnya...saya tersenyum.

jam 21.00 dia pamit buat pulang..dia bilang boleh gak peluk kamu ??
saya bilang gak usah ya ko...dalam hati saya koko ini modus banget deh ,jg merasa heran ada apa dengannya ?
dua hari kemudian dia datang lagi...ngajak keluar lg ..saya tolak karna banyak PR bahasa inggris yg harus di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia
Dia mengambil PR saya dia kerjakan gak smp 15 menit selesai.dia tanya lagi mau nonton gak ? saya ungkapkan rasa keheranan saya ke dia ,ko kenapa kamu ini ?? kamu mulai suka & jatuh cinta ke saya ko ??
dia hanya tersenyum sambil pegang kepala saya...saya gak akan mencampur adukan rasa mencintai seorang kekasih dengan kamu non.
lalu kenapa kamu belakangan membuat saya merasakan spt ini ko..dia gak jawab hanya mengelus kepala saya spt biasanya.
besoknya saya di jemput di sekolah ..saya kasi tau kalau saya pulang bareng ketua osis dan sahabat saya.jd sebaiknya koko pulang sama sepupunya maaf ya ko...sebelumnya ,dia hanya mengatakan saya tunggu di rumah ya non. ,saya makin heran kenapa koko ini ?? kok jadi aneh spt ini ??

lima hari kemudian saya dapat kabar bahwa sahabat saya meninggal dunia terkena kangker..
andaikan saya bisa putar kembali waktu saya ingin sekali di peluk,nonton,jalan lg seperti yg dia mau kalau tau semuanaya akan spt ini
Saya menangis sejadi jadinya,gak berhenti  seharian menyesali ,apa yg saya ucapkan apa yg saya tolak
padahal koko ini sudah demikian baik kesaya selama saya bersahabat dengannya.
Sepupunya sebenernya mau kasi tau saya kalau dia lg sakit..yg harus dioprasi di Singapore,krn di pesenin jgn bilang saya & gak mau dikasiani alasanya dia spt itu)
Kami bersahabat hampir 3 tahun,saya gak pernah kepo tanyain siapa pacarnya atau urusan pribadinya
karna kami beda umur yg cukup banyak 10 taun jeh .
saya selalu menghargai dia sebagai koko yg baik buat saya,bahkan melebihi kakak kandung sendiri.

seminggu kmudian seorang perempuan dewasa datang kesekolah,ingin bertemu dengan saya..
memperkenalkan diri bernama cik Lenna..yg ternyara tunangan sahabat saya.
dia menberikan surat dan lukisan buat saya, saya terima semuanya.
cik lenna bilang Wiek...ini titipan terakhir darinya buat kamu, kamu simpan baik baik tuk mengenang kebaikannya selama ini ?
saya bilang kasih sayang & perhatiannya ke saya jauh lebih berharga dan gak bisa saya lupanakan dlm hidup saya.
Kangen...di sisirin..kangen di kuncir..kangen di kepangin...kangen senyumnya yg membuat saya gak bisa marah ,saya gak usah tulis dia secara fisik bisa dibayanginkan saya berjalan di atas kakinya
seberapa postur tubuhnya. tingginya 185 lebih , ngajar karateka atau beladiri apa gitu saya agak lupa, di universitas terkenal di JKT
kalau saya berdiri di depanya ,org dr belakang gak bakalan  bisa liat saya lah , saya dulu beratnya cuma 39kg jeh kuruuus banget..yg terlihat cuma dia aja.

Saya kenal coklat coklat luar darinya tiap pulang ke Jakarta, saya di oleh olehin.
bahkan saat valentin saya selalu dikasi coklat yg luar biasa buat saya.
dengan tulisan buat adikku tersayank dengan sepucuk surat di taruh dalam kotak bekas busi..
luar biasa sekali kotak busi, buat tempat surat yg kalau saya baca ditarik keatas seperti tissiu gulung.

Jaman SMA mana punya uang saya buat membelikan sesuatu untuknya.saya hanya menghadiahi sop putih yg berisikan wortel ,kentang,telur puyuh & kopi kocok buatan saya.
sampai hari ini saya belum pernah menemukan seseorang yg setara dengannya...dah gak mungkin kali yaaa..kalau sekarang bersahabat, beda gender,yang ada bisa bisa bukan sahabat tapi selingkuhan kali ya hahahahahahahahaha....
jaman sekarang bersahabat beda gender sama seperti sebuah tirai tipis yg tembus pandang yg siap di tembus(dilanggar )hahahaha ..,saya jg gak akan pernah membuka tuk persahabatan spt ini.

Saya selalu ingat kata kata yg sering di ucapkan "hati hati menjalani hidup non"
saat saya BT merengut, dia selalu meledek dengan banyak kata kata yg bisa membuat saya ketawa smp sakit perut.
kangen..bahunya yg sering saya pinjam saat saya menangis tuk bersandar...dia hanya membiarkan saya menangis smp puas. saya kalau mau pinjen bahunya, lgs bilang duduk donk dah paham dia
tanpa menyentuh saya tuk mendiamkan tangisan saya, setelah selesai dia cuma bilang udah lega non....
bayangin org nangis di bilang udah lega non sambil senyum ngeselin...gimana saya gak ketawa...

Suatu hari saya sakit..pas dia datang..tanya mau makan apa non ? saya bilang gak mau makan apa apa ko..
dia keluar & balik bawa air jeruk panas tanpa gula & roti panggang.
bilang hayooo dimaem non...mumpung masih anget,saya menutup mulut rapat rapat dgn telapak tangan saya.
dia menceritakan saat beli harus ngantri...ibu yg buatin jeruk panas & roti panggangya udah susah & capek2 loh,kamu tinggal buka mulut ngunyah aja gak mau non ?
Saya kasi tau .aku gak bisa maem kalau pas sakit ko...dia bilang coba sepotong ( sekotak kecil) aja non..
sambil mengambil sepotong kecil yg siap dimasukan kemulut saya.

Seumur umur saya belom pernah denger seseorang menceritakan betapa repotnya bikin air jeruk panas & roti,agar seseorang mau memakannya, ini juga yg gak pernah bisa saya lupakan. kayaknya gak ada deh org ke ngangguran mau ceritain..kayak dia..
Andaikan waktu bisa diputar 1 hari aja saat itu,saya mau menghabiskan waktu bersamanya 24 jam tuk memberikan ruang yg ingin dilaluinya bersama saya...
sayang mauKU bukan mauMu atau mauMU bukanlah mauKU...TUHAN punya rencana gak ada yg tau.

Suatu saat saya & teman teman haiking ke gunung gede ke kandang badak yg banyak bunga Edelwis , dia jg ikut dgn rombongan.
saat saya mau memetik bunga Edelwis dan hampir jatuh ke jurang dia menarik tangan saya,sambil marah besar ,memaki saya gadis bodoh demi bunga melupakan keselamatan !!!!
hanya gara gara mau ambilkan bunga buat pacarmu,kamu itu bodoh sekali!!!
Gileeee gue di omelin kayak dia bokap gue aja tuh ya..hemmm..ckckckckckckckc

Saya marah jg dikata katain depan temen temen saya spt itu, di lerai Santoso ketua osis  .bilang tenang tenang ,semuanya baik baik ajakan. sambil menarik tangan saya buat menjauh darinya.
dia meminta maaf saya diamkan tanpa menjawab,saya pikir dia menolong ,dgn menarik tangan saya
bukan berarti bisa memaki saya seenaknya.

Dia datang ke sekolah...jemput sepupunya ,saya gak mau pulang bareng dia,sampai sepupunya membujuk saya tuk pulang bareng ,saya tetep gak mau.
bahkan saya melihatnya aja gak mau.krn masih kesal dgn memaki saya GADIS BODOH.
Wong pacar saya senengnya 1/2 idup saya bawain bunga tsb di ikat dgn pita warna pink di taruh dalam kamar kerjanya, bahkan pacar saya bilang harusnya saya yg kasi kamu bunga ini non.

Sampai saya ultah umur 17 taun dia datang dgn membawa kado keciiiil sekali....
saya melupakan makiannya..kami baik lg spt biasa smp akhir hidupnya.
isi hadiah ultah saya sebuah lipstik Pola yg ber warna orange ....dgn tulisan
buat adikku tersayank..sekarang sudah dewasa...sesekali perlu jg berlipstik ya non.

Ah...semuanya sudah berlalu yg ada hanya kenangan indah di dalam hati saya & otak saya
bahwa saya pernah punya seorang sahabat yg spt dia.
Seseorang berbuat baik ..saya gak pernah melupakannya smp skrg..

Andaikan saya hidup dimasa datang & bisa memohon pada TUHAN. kayaknya gak mau jadi sahabatnya lg,tapi mau jadi adiknya aja
bisa hidup seatap denganya,yg sewaktu waktu bisa meminjam bahunya yg sekokoh batu karang tuk menumpahkan segala kesedihan dalam menjalani hidup ini yg gak mudah.
Bersahabat beda gender saat remaja menyenagkan sekali..

catatan pacar saya tau loh persahabatan kami..dia gak cemburulah..beda umurnya aja 10 taun...
jaman saya remaja Gak Lazimlah punya pacar oom oom spt dia hahahahahaha...
beda sama jaman sekarang beda berapa aja ok..jaman dulu temen sekolah & sepantaran banyak yg ganteng & keren kerenlah...ngapain harus pacaran sama oom oom hahahahaha 10 taun itu keliatan banget loh secara fisik...apa lg saya yg cuma punya tinggi badan 158 beratnya cuma 39kg

malah pacar saya pernah bilang" saya baru liat ada laki laki setinggi dia & setegap dia " hoki kamu non disayangin dia sebagai adiknya,kamu pasti dijagain banget....
Andaikan saya nemu fotonya mau juga nih pasang di sini,biar yg baca gak penasaran segede apa dia itu
klw ketemu ketua osis saya pastinya ketemulah siapa dia *_* lumayan populer di SMA sekolahan saya

saya sering di ajakin jalan jalan bersama sepupunya ke bandung ke taman bunga yg karcisnya beli es cream
ke gunung ..jg laut..dia paham banget saya suka alam terbuka timbang dlm ruangan ,peneropongan bintang,dll saya gak inget deh...sangking banyaknya diajakin jalan jalan tiap dia dateng ke Indonesia.

Andaikan lukisan di rumah ortu saya gak kena banjir pasti saya bawa ke kediri deh ..biar bisa liat coret coretannya...wajah saya waktu remaja dulu
Kayaknya langka deh cowok kayak dia..mau nyisir nyisirin rambut,mau membujuk biar sahabatnya mau makan....dll


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates