Jumat, 07 Maret 2014

Aglio Olio rasa Indonesia

Dulu pertama kenal si Aglio Olio dr Nini Sanmar...yg ajarin buatnya...
kata beliau bikinya sambil merem cici /baca saya sambil merem aja bisa bikin , hahahaha merem angus tuh yaa... @_@
Saya mencoba terus bermacam macam bumbu supaya nemu yg pas,akhirnya nemu yg pas buat kel saya
saya pernah buatkan teman yg ulang tahun jg Ibu Shinta bilang enak pake banget jg Ibu Yuni bilang haw jek
terakhir yg saya beri icip icip bilang enak sekali mie rasa italian...
Wah jd makin berani deh buat jual nih pasta ala saya ini slah satu foto yg tersimpan


 Yang ini Spaghetti biasa













Bahanya :
Spaghetti rebus dgn sedikit minyak & garam smp Aldente :)
Daging ayam bagian dada potong kotak / 1 buah dada manis kira kira 500 gr
Cabe merah 5 buah yg besar buang bijinya belah belah memanjang lalu potong kotak kecil 2
Cabe Ijo 3 buah yg besar potong spt cabe merah
Bawang bombay 1 yg besar potong kotak kecil 2 jg
Bawang putih 3 siung parut dhn parutan keju
Bumbunya :
Minyak ikan
kecap asin
Oregano
Kecap manis 2 sdm
Sedikit garem
Olive Oil yg khusus buat numis

Caranya :
* Panas kan wajan masukan Olive oil, masukan bawang bombay jg bawang putih aduk2 smp layu dan harum
* Masukan ayam , jg cabe merah & ijo, kasi sedikit air panas kira 2 4 sdm,
* Masukan kecap ikan, kecap asin, kecap manis aduk 2 smp rata masukan Spaghetti aduk aduk dgn Sumpit
biar gak putus putus /saya biasa kalau masak pasta or mie gr selalu dgn Sumpit.
* Terahir masukan Oregano kering aduk aduk lg, cicipi sesuai selera..matikan api jadi deh

Yang ini Spaghetti ijo & lebar, cara masaknya sama 


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates