Rabu, 12 Maret 2014

Sup Pedas

Suami kena flu 3 hari kok gak gak sembuh sembuh...
saya ajakin ke dokter kok ya ogah sih yaaa ....sempet binggung jg nih masak apa ya yg cepet & gak bikin ribet,( saya kan hrs masak & jaga toko sendirian krn Jeffry kuliahnya pagi)  sebelumnya belom pernah bikin nih, secara di rumah saya gak ada yg doyan pedes jeh :)
Tutup toko minta anterin Jeffry ke Swalayan...liat 2 smp binggung mau masak apa ya besok...
Liat di frezer kok ada aneka Steamboat ,saya pilih macem 2 deh ada kekian singapore, bakso cumi, kepiting stik, bakso kepiting , besok paginya saya buat Sup Pedas ala saya aja deh

BAHAN:
3 sdm minyak goreng
650 ml air/kaldu /( rebus tulang ayam dgn garam kecilkan api
3 batang serai, potong-potong, memarkan
6 lembar daun jeruk
Aneka bentuk Steamboat
1 sdt gula pasir

2 batang bawang daun cuci simpulkan
2 batang seledri cuci simpulkan
2 sdm air jeruk nipis
BUMBU DIHALUSKAN: 

5 buah cabe merah buang isinya rebus
5 buah cabe rawit merah rebus jg

6 butir bawang merah
4 siung bawang putih
4 butir kemiri, sangrai
1/2 sdt terasi bakar
1 sdt garam
CARA MEMBUAT SUP  ASAM PEDAS:
1.Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. , masukan sere, daun jeruk yg di sobek kiri kananya biar harum ,Tuangi air/kaldu., masukan Daun bawang & seledri
2. Masukkan Aneka Steamboat , smp mendidih kecilkan apinya

3. Tambahkan gula pasir, dan air jeruk nipis. Masak sebentar, segera angkat. Sajikan.

NB : Buat yg suka pedas banget cabe  merah & rawit gak usah di rebus


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates