Kamis, 17 April 2014

Frittata Ayam,Kentang,Wortel

Kemaren waktu bersihin kamar Anak Perempuan saya Yunita liat kok banyak buku resep resep..
saya buka buka tertarik dgn judulnya Sarapan Praktis & Bergizi nya Carla Maharani
saya  tertarik dgn yg judulnya Frittata Kentang Sayur...resep dibawah sudah saya modif sesuai dgn bahan yg ada di rumah saya ( baca kesukaan kel saya )
Saya google dulu jeh biar makin siiip ..maklum belom pernah buat jeh kalau gak enak bisa berahir di maem si putih ( baca dogy )

Frittata adalah makanan yg berbahan dasar telur mirip mirip sama Omelet
 yg biasa di tambahkan di Frittata adalah , irisan dagin, daging asap , keju,sayur mayur ,pasta plus aneka rempah untuk memperkaya rasa,
Makanan ini berasal dr Italia, yg artinya di Goreng

Saya membuatnya di Panggang dgn Cetakan Mini martabak or lumpur

FRITTATA AYAM,KENTANG,WORTEL
Bahanya :
8 Butir telur
2 Kuning Telur
1 Bawang bombay potong kotak kecil
2 Siung bawang Putih cincang alus
2 buah Wortel serut tipis ( potong korek api) /di buku gak pake ini
1/4 Kg Dada ayam Potong kotak kecil /di buku gak pake ini
1 Butir kentang di kukus ( kira kira 150 gr) potong kotak 2 kecil ya
100 ml Susu sapi
1Sendok makan bumbu babas ( spt foto dibawah ) / di buku gak pake ini jg
2 batang bawang daun iris tipis
1Sendok teh garam
1/4 Sendok teh merica bubuk
1Sendok makan olive oil

Caranya :
* Tumis bawang bombay & bawang putih smp harum, masukan wortel, ayam,aduk aduk smp rata dan  matang , masukan potongan & bawang daun kentang sisihkan
* Campur telur,Kuning telur, garam, merica, bumbu babas ,kocok dgn garpu smp rata.
* Panaskan cetakan olesin margarin, masukan sedikit adonan telor kecilkan api, masukan adonan tumisan tutup lg dgn kocokan telor ,tutup cetakan,masak dgn api kecil sampai matang..
Nex time mau buat lg yg pake Keju..krn anak saya pedoyan keju...Yunita & Jeffry
di buku pake wadah besar kaca / pinggan tahan panas

Note :
Kentang sumber karbohidrat & Kalori bisa diganti dgn Mie rebus,Makaroni rebus




0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates