Sabtu, 26 April 2014

Lumpur dua warna

Seperti biasa..iseng siang siang liat kulkas ada kentang 3 biji di timbang 600 gr..
timbang rusak..lgs aja di eksekusi buat kue lumpur ala saya...nih dan hasilnya enaaaak..lembiuut
alhasil bisa bagi temen & tetangga jg..soalnya jadinya lumayan banyak jeh..... berbagi sedikit berkat *_*
Pak Billy bangun Tidur lgs abis 2 loh..malah bilang sisain lg buat entar malem nyemil sambil liat tipi...
ini saya cetak dgn cetakan JUMBO jadi hasilnya emang gede gede loh yaa..bukan rekayasa futu :!~_~


LUMPUR DUA WARNA
Bahanya :
600 gr Kentang kukus haluskan sisihkan
8 Kuning telur
3 putih telur
350 gr Tepung terigu
225 gr Gulla pasir / yg suka manis bisa di tambahin ya
1 Saset Susu bubuk
1Sdt Vanila Crown / perisai pasta dr Goden brown / di rumah punyanya ini
500 ml Santan dr 1 butir kelapa  yg sdh  di masak dgn garam & pandan sisihkan
150 Margarin di lelehkan ( Cairkan )

Topingnya:
Kismis rendam air panas dulu
Keju lembaran potong potong

Caranya :
* Kocok telur ( kuning & putih telur ) ,gula pasir,smp mengembang & gula larut
* Tuang Santan  sedikit sedikit  bergantian dgn tepung  , susu bubuk ,kocok dgn kecepatan rendah,
* Masukan Vanila & margarin leleh, aduk smp rata,
* Adonan dibagi 2 1/2 di kasi pasta pandan 1/2 lg biarkan tanpa warna
* Panaskan Cetakan olesin dgn margarin sekali aja
* Adonan masing masing di masukan ke pelastik segitiga ikat dgn karet
*  Saat masukan ke adona tangan kiri & kanan bareng 2 mencet adonanya supaya bisa bersebelahan
*  Sebanyak 3/4 cetakan tutupin masak dgn api kecil biarkan 1/2 matang taruh keju or kismis suka suka aja
*  Masak sampai matang siap diangkat...deh
* Kalau saya pake alat yg di oleh olehin tanta Kho Lian Eng saat kopdar dulu baru sempat saya pake sekarang..makasi ya tante  buat oleh olehnya yg mau tau nih dia alatnya sempet saya futuin
Saya kurang bisa bareng mencetnya jadi ya agak gak imbang nih hasilnya

Karna saya pake cetakan yg agak besar dr biasanya jadinya 26 aja









0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates