Rabu, 04 Januari 2012

Es Mambo Karamel


Ini es Mambo yg biasa dibuat Mamiku sewaktu aku masih kecil
kami semuanya suka banget....karna rasanya yg luar biasa ga kalah sama es cream yg dijual org dgn merek tertentu.....lembut ga percaya dibuat sendiri yoooooooooook......
yg mau jual jg boleh loh......pasti laku deh....dah terbukti soalnya di salah satu sekolah di jakarta yg tiap hari minta di kirimin keponakanku ga kurang dr 100 cup

BAHANYA :
Susu sapi segar / boleh susu apa aja suka suka ya...
Gula pasir jg suka suka aja /kira kira sendiri
Coklat bubuk
Kopi instan yg larut ya / jgn yg berampas...aku ga sebut merek keenakan numpang promosi hehehehehe , ini jg suka suka aja
Tepung terigu 3 sendok dikasi air kira 2 1/4 gelas..

Caranya :
* Masak susu smp mendidih kecilkan apinya biar ga pecah sambil diaduk 2 ya....
* masukan kopi instannya & coklatnya aduk smp rata......
* Gula dikaramel ati 2 jgn samp gosong ya......nanti pait hehehehe
masukan karamel kedalam susu yg sdh dikasi kopi......sambil diaduk 2 ya......
* jangan kaget nanti karamalnya berambut di irus / sendok yg buat mengaduk....tenang gpp..tetep di aduk matikan apinya...
* masukan terigu yg udah di kasi air.........aduk terus sampai rata
Karna aku buatnya ga di timbang 2 cuma pake ilmu kira 2.....
Saya yakin banget deh Temen 2 tercyank pasti bisa mengira 2 sendiri ya...sesuai kesukaan.....
* Udah dingin siap di paking mau pake cup or plastik suka suka aja.....selamat mencoba buat yg mau loh ya.





.

2 komentar:

embun mengatakan...

takarannya berapa mba?

Wiwik Sulistiyo mengatakan...

Embun...Maaf yaa saya kalau buat selalu gak naker naker
dikira kira aja yaa..gula dan susu sapinya...

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates