Senin, 22 September 2014

Donat Kentang Empuk

Saya bikin donat bisa di hitung dengan jari deh kayaknya...
menurut saya bikin donat iti sangat repot & ribet banget ...edisi #lebay hahahahaha
buat temen temen mungkin gancel ( baca gampang) buat bikin donat,buat saya butuh perjuangan banget deh.

Saya paling doyan maem donat polosan aja, kalau belikan jelas gak ada tuh ya...
jadi saya sepulang ibadah lgs buat si Donken ( donat kentang) 1/2 resep aja yg jadinya sekitar 12 biji dengan berat 60gr penampakanya moleh moleh deh..yg liat pasti pengen nyomot dan makan nih...wkwkwkwk

Resepnya saya dapat dr mba Yunita Nyutti makasi ya mba Yun,
Buat saya ini resep donat yg paling OK banget hasilnya lembut & saya sengaja simpen 2 biji donat di piring pengen tau senen besok masih empuk gak ? ternyata masih lembut spt kemaren & gak kering kulitnya,mantapkan tuh ya...ini dia penampakanya di Donken

 * Donat Kentang *
Bahanya :
300 gr kentang kukus dan haluskan
400 gr tepung terigu
75 gr gula pasir
1/2 sendok Sp di campur dgn 2 butir telor di kocok lepas
1 1/2 sdt ragi instant
1 saset susu bubuk
75 gr blueband pake yg lain asli kurang enak saya udah cobain loh ya
1/2 sdt garem alus

Caranya :
# Terigu, gula ,ragi campuran Sp & telor, diuleni pake tangan smp rata, tambahkan kentang uleni lg.
# Masukan susu bubuk,uleni & banting banting ,tambahkan blueband , garam ,uleni smp kalis.
# Proofing 1jam ( di diemin 1jam )
# Kempiskan timbang 60gr ini saya loh ya..bisa 40 atau 50 gr suka suka aja
# Saya cetak sam ring plastik biar buletnya rata proofing lg 1 jam
# Panaskan minyak ,kecilkan lobangin adona dgn sedotan yg besar
# emplungin ke minyak puter puter bagian tengahnya  dgn sumpit kayu,goreng smp satu sisi kuning keemasan balik angkat.
# siap di toping sesuai selera kalau saya suka yg polos aja deh *_*








1 komentar:

resep donat kentang mengatakan...

waaah, bikin jadi empuknya gimana ya mbak?

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates