Jumat, 20 September 2013

Ayam Bakar Asam Pedas

Saya suka sekali makan dgn menu yg bersih,jauh dr santan , gorengan, garam dan bumbu2 yg selama ini saya makan harian,
Saya ingin menurunkan berat badan yg naik 3kg,baju baju banyak yg gak muat euuuy..
selain saya menata asupan saya jg suka Olah raga,apapun itu saya suka dengan yg namanya olah raga mau jalan kaki , renang , ke Gym ,sepedaan saya sukaaa banget deh *_*


 

Ayam Bakar Asam Pedes
Bahanya :
Dada Ayam tanpa Kulit potong jd 2 potong lg jadi 2
Bumbunya :
* Cabe Merah & rawit di potong2 yg mau pedes boleh diulek
* Daun Jeruk , daun salam , lengkuas
* Asam lembaran /asam medan atau asam jawa atau belimbing wuluh jg boleh
* Bawang Merah & bawang putih di iris
Caranya :
* Masak air di wajan tutup smp mendidih, masukan semua bumbu & bumbu rempah , daun salam dll
* Masukan Asam & masukan ayam , tutup masak dgn api kecil supaya bumbu merasuk
* Masak smp ayam empuk dan merasuk, matikan apinya
* Ambil ayam siap di panggang
* Ayam boleh di cocol sambal kecap atau sambal yg pembuatanya tidak di goreng harus di kukus semuanya , gula pasir di ganti dgn gula merah.
* Jika suka tahu atau tempe bisa sekalian di mask dgn ayamnya










0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates