Rabu, 28 Mei 2014

Logo Sirupku ( Behind the scene )

Awal jualan Sirup Rose Cream itu..dari saudara & beberapa teman yg datang  main ke rumah ,
saya suguhin es sirup buatan saya ( rose cream ) pas mereka datang kerumah, semua bilang enaaaaaaaak deh sirupnya.. bahkan anaknya Nien Ing yg perempuan  Syalom bilang Enaaaak bangeeet ai .. heeeeheeeuuuuy... anak kecil kan gak pernah bohong tuh yaa... dari itulah timbul buat jualan Sirup tapi masih kalangan sendiri aja.. karna kemasanya pake botol beling  yg putih.beeeuuuuugh nyarinya setengah idup loh mana prosesnya panjang dr mencucinya lg, merebus, seterilkan dgn air panas smp 1 malam , di keringkan pokoknya paaaanjaaaaang deh prosesnya..bikin encok tangan hahaha edisi lebay euuuuy *_*

Sempet mandek bikin sirup selain pesanan khusus saya gak buat... karna ya itu dia nyuci botol ulang smp spt itu yg bikin males deh *_*
Saya buat jg masih pake logo masakan saya.... spt yg di bawah ini... ini hasil karya seorang teman yg bernama Ko Ophoeng Loupez  Xie xie ya ko... 
 

Maklum belom punya ide mau pake logo seperti apa yaaa.... siapa juga ya yg mau bikinin logo lagi buat saya, hahahahahaha sangking keenakan yaa selalu di bikinin Etiket ( logo ) jualan , jd ngarepin dibikinin lagi
Asli binggung nih mau jual sirup belom punya kemasan & belom punya logo sendiri jeh *_*
kok kebetulan ini menurut saya secara manusiawi , secara Alkitabiah mah semua sudah di atur sama TUHAN.gak ada di dunia ini yg kebetulan.
Saya lupa dimasukan siapa di Grup Desain Grafis GRATIS ,awal mulanya ragu pake banget nih...
Hariiii gini masak iya sih Gratis ???? tik....tok...tik...tok..kalau dah dibikinin tau tau di tarik ongkos mahil gimana yaaa...secara takut gak mampu bayarnya euuuuy @_@

Membulatkan tekat inbox minta tolong di buatkan logo oleh Bapak Tedjo Tjahjadi  admin desain grafis gratis
inbox pagi..smp sore belom dibales makin Galau lah yaaauuuuuw *_* bsk bangun tidur liat HP ada notifikasi inbox..lgs buka inbox, ternyata dpt respon baik dr pak Tedjo...Amiiiin...
saya kirim gambar mawarnya jg apa yg saya mau, dapat balesan bunga mawar saya krg oke..bla..bla..bla

Akhirnya saya putuskan manut aja apa yg di buatakan oleh pak Tedjo akan saya pakai ..lah wong saya gak bisa buat sendiri jeh,kalau gak manut mau apa lg toh ya *_*
Puji TUHAN jadinya sungguh luar biasa BAGUS BANGEEEEEET... makasi ya Pak Tedjo Tjahjadi
Gratiiistis..loh logonya ini.. sekali lagi Xie xie ya Pak Tedjo  buat segala bantuanya..
Langsung cetak logo Sirup yg masih Anyar ,tetep jual pake botol kaca...

Beliau jg menyarankan beli botol yg lebih bagus & yg langsung ada segelnya biar makin ok & makin menjual begitu saran dr Pak Tedjo..tik...tok..tik..tok beli dimana ya tuh botol ????
Muter muter kediri hasilnya nihil alias gak ada yg jual botol yg saya mau, mulai Galau setinggi langit deh ...

Sampai akhirnya Bertemu dgn Seorang Sahabat saya wkt msh SD,ngobrolin botol plastik & plus segelnya beli dimana yaaa.... gak pake komentar & gak pake lama..dia kirimkan foto botol ke HP saya..spt ini ya Wiek... saya tanya itu ukuranya 620 ml kan ya..?Jawab temen saya  iya wiek ini 620 ml,aha...ini yg saya mau deh.....walaupun yg ternyata isinya 750 ml ya sudah lah 130 ml gak masalah buat pelanggan tercinta mah yaa dgn harga tetap.... *_*gak pake lama dikirimkan kurleb 50 botol ( 2dus ) saya tanyain brp ya uangnya..biar saya transfer..gak usah pake aja Wiek... wah jd Enak yaaa..apa jadi gak enak tuuh.. hahahaha Puyeng deh saat itu, yg pasti senang dapat botol plastik buat jualan saya..Makasi ya Pren ..

Langsung saya buat sirup isi 2dus botol yg ada, PUJI TUHAN dlm 2 hari lgs ludes.. des sirup yg sudah saya buat., saya binggung mau pesen lagi botol ke sohib SD saya.,.saya ragu ragu, tapi saya gak punya chanel yg lain selain dia jeh,..takut FREE lg, malu atuh euuuuy masak bolak balik free lg *_*

Akhirnya saya putuskan hubungin lagi sahabat saya, pesen100 botol aja, teman saya itu  gak jawab pesan yg saya kirim ke dia...beberapa jam kemudian,ada balas pesan, lgs bilang ini udah siap 256 botol yaa ,tapi segelnya beda gak spt yg dulu...kapan mau diambilnya...huaaaaaaaa banyak amiiir ya botolnya ,Nominalnya brp tuh yaaaa serem den ngebayanginnya.... Jujur aja Uangnya sih ada buat beli botol tp kan bisa mandek yaa karna gak dlm 1 bulan bisa abis 256 botol sirup terjual tuh ya hahahahahahaha.. edisi bakul msh TK jeh( baca modalnya dikit), ternyata semua sudah di rancang olehNYA ,lagi lagi saya dimudahkan , 

Saya di kasi subsidi lg....Luar biasa sekalikan ya... HIDUP INI PENUH DGN KEJUTAN yg baik atau pun yg buruk...
kita harus siap menerimanya dgn besar hati & lapang dada, jalanin aja yg sekarang, masa depan belom pasti adanya, jadi ingat 2 batu bata yg jelek selebihnya bagus, ( 2 kejelekan dgn begituuu banyak kebaikan jgn ingat yg jelek ,krn msh punya segudang  kebaikan )

Saya makin berterima kasi kepada TUHAN YESUS yg sudah memudahkan dalam segala urusan jualan saya , saya gak tau gimana caranya DIA bikin dapur saya tetep bisa ngebul dlm seminggu gak kurang dari 4X,  itu sudah cukup buat saya., maklum saya kerjakan sendiri loh tanpa ASISTEN.

Saya  jg mulai belajar MEMUDAHKAN ORG LAIN  karna saya jg sudah banyak dimudahkan dlm banyak hal yg gak bisa saya sebutkan satu persatu...
Saya jg belajar foto hasil produk saya sendiri deengan segala keterbatasana saya soal dunia perfotoan
jadilah spt ini, 
 
Saya hanyak bisa mengucapkan terimakasi buat semua teman 2 saya yg sudah membantu saya dlm terciptanya sebuah logo & kemasan sirup saya,jg logo jualan masakan saya..
Catatan buat saya sendiri, Saat kita Percaya padaNYA pertolonganya selalu tepat pada waktunya
Saya juga belajar selalu bersyukur dalam segala hal, apapun yg saya kerjakan saya selalu mengandalkaNYA
tanpa pertolonganNYA semuanya akan sia sia saja ( Manusia mengandalakan manusia akan sia sia adanya, bahkan akan menuai kekecewaan saja )

Seperti biasa saya menuliskan ini  buat dokumentasi saya pribadi aja.. siapa tau anak cucu saya bisa membuka tulisan saya ini & bisa buat pelajaran dlm hidupnya..gimana saya memulai usaha yg sebelumnya gak tau apa apa bahkan gak bisa apa apa ,kalau kita jalanin dgn sepenuh hati  pasti TUHAN mudahkan dan memberikan jalan buat kita untuk menapaki satu persatu tangga buat kita naik kelas. GBU all..

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates