Senin, 14 Oktober 2013

Gado gado Ulek Jakarta

Kalau saya pengen makan Gado gado ulek ala Jakarta ya jelas harus buat sendiri
Saya paling suka sekali dgn gado gado ulek ala Jakarta, karna rasanya yg berbeda dgn gado gado yg lain
Semuanya di campur jadi satu baru dihidangkan tidak disiram spt gado gado yg lain..
Saya mau berbagi cara buatnya ala saya, spt yg biasa saya beli di deket rumah , gado gado Cek Mumun yg sangat ternama di daerah Jelambar


Bahan Sayuranya :
* Jagung manis di rebus / di sisir
* Tauge di masukin ke dlm air panas sebentar aja , jgn smp londot or nyunyut yaa
* Kol yg dipotong 2 di rebus
* Daun bayam di petikin di rebus
* di kulkas ada lebihan wortel saya potong & rebus
* Daun selada lalap di potong potong
* Tempe & Tahu di gr
* Rebus kentang smp mateng, potong potong sisihkan
* Telor di rebus smp matang ,kupas potong jd 6 bahian sisihkan
* Kerupuk merah & Emping / ini saya gak foto nanti ketutupan gado gadonya hahaha alasan kelupaan naruh
Sayuran apa jg boleh sesuai selera aja yaa

Bahan bumbu :
* Kacang tanah di gr , setelah dingin di blender smp halus sisihkan / di haluskan
* Cabe merah
* Bawang putih 2siung buat spt foto kira kira 3 piring
* Gula merah di sisir
* Air asem / asem di rendam dgn air hangat
* Garam
* Bawang merah gr
* Jeruk Limo / belah 2
Caranya :
* Ulek cabe, garem, bawng putih, bawang merah, smp halus, masukan kacang yg sdh di haluskan
* Kasi air asem 2 sendok makan, masukan gula merah yg sdh di sisir, aduk aduk smp rata, kasi air perasan air jeruk limo, aduk 2 smp rata
* Masukan semua bahan sayuran ,potong potong tahu dan tempe , potong jg kentang rebus, aduk aduk dgn sepatula dan sendok.
* Sudah tercampur rata, tata di piring, siap dikasi telur rebus yg sdh dipotong potong , dan di taburin dgn bawang gr, kasi emping & kerupuk merah.
Maaf yaa yg ini saya lupa kasi kerupuk & emping gr, maklum pengen cepet cepet dimakan sih  :)





0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates