Jumat, 11 Oktober 2013

Kue Satu Kacang Ijo

Dulu waktu saya masih kecil / anak anak , Kue Satu sering dibuatin mami saya
yg saya ingat di jemur di terik matahari aja tanpa di oven..kali ini saya buat yg di oven sesuai resep


Saya pakai Resepnya Rosdaniar Win
yg sudah saya modif sedikit spt dibawah ini

* Kue Satu *

Bahanya:
100 gram tepung kacang hijau ( dari 120 gr kacang ijo kupas + 30gr kacang ijo yg ada
kulitnya,saya sangrai,di blender setelah dingin, lalu di Ayak)
40 gram gula pasir (yg saya haluskan juga pake blender )
3 sdm air

Caranya :
1. campur tepung kacang hijau dan gula jadi satu tambahkan air aduk rata.
2. Adonan siap dicetak
3. Panaskan oven 120 derajat ( oven listrik)
4. Bakar kue satu dalam oven selama 15 menit
5. Biarkan kue dingin, baru masukkan toples
6. Hasilnya 15 biji



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates