Sabtu, 05 Oktober 2013

Tahu Gejrot

Tahu Gejrot Asli makanan dr Cirebon..dgn tahu beraroma yg khas / baunya khas membuat rasa yg khas jg dr tahu yg ada di daerah lain :) tapi Enak jeh..
Untuk ngobatin rasa khangen saya, coba buat dgn tahu asli dr kota Kediri dimana saya tinggal.....
Lumayan lah buat mengobati rasa khangen si tahu gejrot..
Resepnya saya dulu dikasi Langganan yg jualan  keliling di Jakarta saat saya masih remaja..itu pun cuma nanyain kuahnya yg di botol aja tuh..yg di ulek kan saya bisa liat si abangnya pas ngulek jd yaa pake ilmu kira kira aja nih bikinya..


  * Tahu Gejrot *
 Tahu potong potong rendem dgn garam kurleb 10 menitan & goreng dgn api kecil biar bisa kempong  dalamnya, beli tahu yg udah jd ya boleh aja, sisihkan

Bahan kecap :
* 50 ml kecap
* 200ml air
* Sejumput garem
* 15 gr Gula merah
#  Semua bahan campur jadi satu, aduk aduk smp rata , masak smp mendidih, sisihkan

Bumbu Buat Secobek / 1 Porsinya
* 2 siung bawang Merah
* 1 siung bawang putih
* 3 Cabe rawit ijo & 2 rawit merah biar cakep warnanya :) jg rada pedes
* Garem sedikit
# Ulek bawang merah & bawang putih ,tambahkan cabe & garem , ulek agak kasar ,
# Tambahkan campuran bumbu kecap,ulek rata.
# Ambil tahu 5 potong potong dgn gunting,masukan dlm ulekan bumbu aduk rata
Taaaraaaa..jadi deh tahu Gejrotnya..





0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates