Selasa, 22 Oktober 2013

Pangsit kuah Tahu Cai sim

Saya buat masakan yg simpel aja deh buat maksi kel saya terSayang..
Saya intip di kulkas ada udang,juga ada kulit pangsit & bakso lebihan jualan kemaren
Lgs kepasar Beli Cai Sim nya / sawi hijau dkk nya...
Jadi lah masakan spy yg di bawah ini...dan yg penting kel saya suka semuanya
Buat saya kalau saya masak yg Berkuah saya selalu menggutamakan rasa kuahnya dahulu
karna kuah gak kalah penting dr isinya...ini buat saya Pribadi loh yaa..



 * Pangsit kuah Tahu Cai Sim *

Bahan kuah :
* Tulang ayam
* 1 Bawang Bombai potong jd 4
* Garam, merica, kecap ikan
* 2 siung bawang Putih cacah gr
* Daun Pre / daun bawang potong panjang 2 / sepanjang 1 jari
* Sejumput gula pasir
Caranya :
* Rebus air di panci tutup biarkan smp mendidih
* Masukan Semua yg di atas, biarkan smp mendidih , kecilkan apinya
Kita lgs kerjakan isi pangsitnya.

Bahan isinya :
* 1tahu putih potong kotak kotak sesuai kesukaan aja yaa..
* Bakso kerat jd 4 jgn smp putus
* Cai sim ambil yg tengahnya aja , biarkan gagangnya agak panjang
* Kulit pangsit siap pakai / saya sdh pernah share caranya
* 250 gr Udang kupas cacah
* 150 gr ayam cacah juga
* Garam , merica, minyak wijen, kecap ikan,
* Tepung kanji 1sendok teh buat menyatukan saja jgn banyak banyak nanti gak terasa udang & ayamnya.

Caranya :
* Campur udang & ayam jg semua bumbu 2 aduk smp rata
* Penyelesainyanya ,ambil 1 lembar kulit pangsit, isi dgn adonan udang, lipat jd segitiga / lipat jd dua
lakukan smp isian habis. sisihkan
* Rebus pangsit di air mendidih smp mengapung tanda sdh matang angkat sisihkan
*  Kuah kaldu dimatikan apinya. saring kuah kedalam panci
*  Masukan potongan tahu & bakso dgn api kecil smp tahu & bakso mengapung
* Masukan cai sim
* Masukan pangsit yg sdh di rebus, kira2 5menit aja, matikan api & Kasi minyak wijen beberapa tetes aja
* Tata dlm mangkok taburi dgn daun bawang & Cai sim yg sdh di rebus

Pangsitnya boleh di sisain buat di gr..spt foto yg diatas

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates