Sabtu, 12 Oktober 2013

Lapis Surabaya NCC

Lama banget gak bikin Lapis Surabaya aka si Lapsur...
Mumpung gak ada orderan ,saya buat si lapsur yg melegendaris..
saya pake resepnya NCC yg pake 30 telur, yang tanpa emusifier, ini saya buat 1/2 resep aja
maklum kel kecil jeh..

 * Lapis Surabaya *

Bahan untuk setiap lapis:
10 btr kuning telur
100 gr gula pasir
125 gr mentega kocok / saya pake 90gr Blue Band & 35gr Butter yg enak
50 gr tepung terigu

Cara membuat :

1. Kocok telur dan gula hingga kental, matikan mixer.
2. Masukkan mentega kocok, aduk rata. Masukkan tepung terigu. Aduk rata.
3. Tuang kedalam loyang tipis 22x22x4cm. oven 20 menit, suhu 180”C.
4. Buat 3 lapis adonan, untuk adonan coklat, tambahkan 1 sdm coklat pasta Balck Forest,
   aduk rata ,/ saya pake coklat bubuk Black Forest dgn mengurangi 10gr tepung terigu


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates